cpu-data.info

8 Fitur Samsung Galaxy Tab S10 Ultra yang Wajib Dicoba "Si Paling Multitasking"

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra resmi di Indonesia dengan harga Rp 21 juta (12/256 GB).
Lihat Foto

- Samsung Galaxy Tab S10 Ultra membawa beragam fitur yang cocok untuk si paling produktif dan multitasking.

Tablet yang dijual seharga Rp 21 juta ini menawarkan fitur split screen bawaan, tampilan ala desktop dengan Samsung DeX, hingga integrasi dengan HP Samsung Galaxy.

Galaxy Tab S10 Ultra juga punya layar yang super besar, bodi super tipis, dan chipset MediaTek 9300+ yang kencang untuk menunjang produktivitas pengguna.

Berikut pembahasan singkatnya.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab S10 Ultra di Indonesia

1. Split screen

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra punya fitur split screen hingga tiga jendela secara bawaan. Fitur ini memudahkan pengguna untuk multitasking./ Galuh Putri Riyanto Samsung Galaxy Tab S10 Ultra punya fitur split screen hingga tiga jendela secara bawaan. Fitur ini memudahkan pengguna untuk multitasking.
Tablet ini memiliki fitur split screen bawaan. Di Galaxy Tab S10 Ultra, dengan mode OneUI 6.1.1, fitur split screen memungkin pengguna untuk membuka tiga aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

Rasio split screen masing-masing jendela bisa diatur sesuai keinginan pengguna. Tablet ini juga mendukung fitur jendela mengambang (floating window).

Fitur ini memungkinkan pengguna membuka aplikasi di atas jendela split screen. Dengan begitu, semakin banyak aplikasi yang bisa dibuka secara bersamaan.

Dukungan split screen ini bakal memudahkan pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan atau mengerjakan beberapa aktivitas secara bersamaan.

Selain itu, ini juga dapat menghemat waktu pengguna karena tidak perlu repot bolak-balik membuka jendela aplikasi yang tengah digunakan.

2. Samsung DeX ala desktop

Tampilan fitur Samsung DeX di Samsung Galaxy Tab S10 Ultra. Fitur ini bisa menyulap tampilan tablet menjadi ala desktop./ Galuh Putri Riyanto Tampilan fitur Samsung DeX di Samsung Galaxy Tab S10 Ultra. Fitur ini bisa menyulap tampilan tablet menjadi ala desktop.
Samsung Galaxy Tab S10 Ultra memiliki fitur Samsung DeX yang bisa menyulap tampilan tablet menjadi ala desktop. Mode DeX bisa diaktifkan lewat menu Settings atau via ikon DeX di quick settings yang menyatu dengan area notifikasi.

Layaknya di laptop, deretan ikon aplikasi yang sedang berjalan akan ditampilkan di taskbar di sisi tengah bagian bawah. Lalu ada app drawer di pojok kiri bawah serta menu settings dan informasi waktu di pojok kanan layar.

Mode DeX cocok digunakan dengan aksesori Book Cover Keyboard. Aksesori ini sudah dilengkapi dengan keyboard, trackpad, dan penyangga agar tablet bisa didudukkan seperti laptop.

Baca juga: Unboxing Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Warna Moonstone Gray, Tablet Besar dan Super Tipis

3. Multi control

Bila kalian pengguna smartphone Samsung Galaxy, multitasking akan semakin mulus karena ponsel bisa diintegrasikan dengan Samsung Tab S10 Ultra.

Salah satunya dengan fitur Multi control. Multi kontrol memungkinkan pengguna menggunakan keyboard atau mouse Bluetooth untuk menavigasi ponsel Galaxy dan tablet Galaxy secara bersamaan.

Pengguna bisa membuka aplikasi, mengetik pesan, mengirim email, atau bahkan menyeret dan melepas video, foto, dan file lain dari tablet Samsung S10 Ultra ke ponsel Galaxy, atau sebaliknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat