cpu-data.info

Pakai Samsung Galaxy Z Flip 6 buat "Flexing" Race 10K di Jakarta Running Festival 2024, Hasilnya?

Samsung Galaxy Z Flip 6 yang dipakai untuk vlog di ajang Jakarta Running Festival 2024 yang digelar di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan pada 10 Oktober hingga 13 Oktober 2024
Lihat Foto

- Samsung Galaxy Z Flip 6 menjadi salah satu smartphone lipat yang sudah dirilis beberapa waktlu lalu. Dengan mekanisme lipat clamshell-nya, ponsel ini sangat praktis digenggam dan disimpan di saku celana karena bodinya yang "compact" dan mungil.

Dengan mengunggulkan desainnya yang ringkas, jurnalis KompasTekno, Caroline Saskia Tanoto dan Bill Clinten berkesempatan membawa Samsung Z Flip 6 ke acara lari Jakarta Running Festival (JRF) 2024 yang berlangsung di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan pada 10 Oktober hingga 13 Oktober 2024.

Kami menggunakan smartphone layar lipat ini untuk "flexing" alias membuat konten di setiap momen sepanjang race.

Bagi yang belum familier, JRF 2024 merupakan ajang lomba lari teresar yang diselenggarakan di Jakarta. Ada lima kategori race yang dilaksanakan, yaitu 5K (5 kilometer), 10K (10 kilometer), Half Marathon (21 kilometer), Marathon (42 kilometer), dan Junior Dash. Kami mengikuti race kategori 10K.

Baca juga: 4 Alasan Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 Wajib Dimiliki Pelari

Selama ajang JRF 2024, mulai dari persiapan hingga pengambilan medali, kami mendokumentasikan seluruh acara menggunakan Samsung Z Flip 6.

Ponsel lipat bikinan Samsung ini menjadi smartphone yang cocok untuk dibawa lari karena ada berbagai macam fitur penunjang yang memudahkan penggunanya untuk “ngonten”.

Fitur FlexCam di Galaxy Z Flip 6 ketika dipakai di JRF 2024, Sabtu (12/10/2024)./BILL CLINTEN Fitur FlexCam di Galaxy Z Flip 6 ketika dipakai di JRF 2024, Sabtu (12/10/2024).

Dua fitur unggulan yang dijajal adalah adalah Flex Cam dan layar sekundernya yang lebar. Dengan FlexCam, pengguna tidak perlu repot meminta bantuan orang lain untuk merekam diri dari jarak jauh. Sementara itu, layar sekundernya yang lebar memudahkan pengguna “ngevlog” tanpa harus membuka layar smartphone.

Cara penggunaannya juga sangat praktis dan bisa dilakukan dengan satu tangan. Hanya perlu mengaktifkan layar sekunder, klik ikon kamera. Ketika kamera depan sudah aktif, Anda hanya perlu menggeser layar ke mode kamera video, dan voilà, bisa langsung rekam aktivitas langsung dari layar depan.

Baca juga: 6 Kunci Utama Pembeda iPhone 16 Pro Vs Samsung Galaxy Z Flip 6

Dikarenakan mode videonya mengandalkan kamera utama, hasil foto dan videonya juga lebih jernih. Sebab, spesifikasi kamera utamanya sudah beresolusi 50 MP (f/1.8), dan dilengkapi fitur Dual Pixel Auto Focus dan penstabil gambar (Optical Image Stabilization/OIS).

Rekaman video yang dibawa lari juga bisa tetap stabil dan menampilkan gambar yang jernih dan detail. Bila Anda penasaran melihat hasil rekaman selama ajang JRF 2024 berlangsung, bisa dilihat dari video berikut ini.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

Follow juga akun media sosial kami di Instagram @teknokompas, TikTok @kompastekno, dan YouTube Tekno Kompas untuk dapat informasi terkini soal teknologi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat