cpu-data.info

4 Alasan Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 Wajib Dimiliki Pelari

Samsung Galaxy Z Flip 6 dalam acara Jakarta Running Festival 2024, Sabtu (12/10/2024).
Lihat Foto

- Samsung Galaxy Z Flip 6 adalah salah satu ponsel lipat terbaru yang mengusung mekanisme lipatan mirip "kulit kerang" alias clamshell.

Dengan mekanisme tersebut, suksesor Galaxy Z Flip 5 ini tentunya akan mudah digenggam dan praktis dipakai ketika pengguna melakukan beragam kegiatan, termasuk kegiatan lari. 

Nah, dua jurnalis KompasTekno, Bill Clinten dan Caroline Saskia Tanoto berkesempatan membawa Samsung Galaxy Z Flip 6 ke acara Jakarta Running Festival (JRF) 2024 yang digelar di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan pada 10-13 Oktober 2024 kemarin. 

JRF 2024 merupakan salah satu acara lomba lari terbesar di Jakarta. Dari kegiatan tersebut, setidaknya ada empat alasan mengapa Samsung Z Flip 6 cocok dipakai untuk para pelari, setidaknya untuk kami yang juga ikut berpartisipasi di acara lari ini. Apa saja? 

1. Praktis dibawa lari

Samsung Galaxy Z Flip 6 dalam acara Jakarta Running Festival 2024, Sabtu (12/10/2024)./BILL CLINTEN Samsung Galaxy Z Flip 6 dalam acara Jakarta Running Festival 2024, Sabtu (12/10/2024).

Desain atau form factor Samsung Galaxy Z Flip 6, yang akan menjadi "kotak" ketika dilipat, membuat perangkat ini enak dibawa dan disimpan di mana saja. 

Baca juga: Fitur Galaxy AI di Samsung Z Fold-Flip 6 Makin Diminati di Indonesia, Ini Buktinya

Ketika berlari, ponsel ini bisa dibawa-bawa tanpa harus memasukkannya ke dalam kantong, karena bentuknya yang cukup "ringkas", belum lagi bobotnya yang super ringan (187 gram). 

Jika ingin dimasukkan ke dalam kantong, ponsel ini bisa masuk ke kantong dengan berbagai ukuran, mulai dari kantong di celana, tas pinggang, hingga sabuk lari alias running belt.

2. Fitur FlexCam bikin gampang "ngonten"

Fitur FlexCam di Galaxy Z Flip 6 ketika dipakai di JRF 2024, Sabtu (12/10/2024)./BILL CLINTEN Fitur FlexCam di Galaxy Z Flip 6 ketika dipakai di JRF 2024, Sabtu (12/10/2024).

FlexCam memungkinkan pengguna Samsung Z Flip 6 memakai aplikasi kamera ketika ponsel sedang dalam mode "dilipat setengah" atau berbentuk seperti huruf "L". 

Artinya, bagian bawah perangkat akan berfungsi sebagai dudukan, sedangkan bagian atasnya berperan untuk membidik pengguna atau memperlihatkan tampilan viewfinder kamera.

Di JRF 2024, fitur FlexCam sangat berguna untuk merekam beberapa momen penting yang bisa dipamerkan di media sosial. Beberapa di antaranya seperti momen pemanasan, berlari, mendapatkan medali, dan lain sebagainya.

3. Bikin vlog tanpa ribet buka HP

Galaxy Z Flip 6 dipakai ngevlog di JRF 2024 pada Sabtu (12/10/2024)./BILL CLINTEN Galaxy Z Flip 6 dipakai ngevlog di JRF 2024 pada Sabtu (12/10/2024).

Pernah kesulitan merekam video alias membuat vlog ketika berlari? Dengan Samsung Z Flip 6 pengguna bisa merekam video lebih mudah ketika ponsel dalam keadaan tertutup, yaitu dengan cara mengeklik tombol power sebanyak dua kali. 

Kemudian, pengguna bisa memakai Cover Screen untuk melihat hasil viewfinder kamera, lalu mengganti mode foto atau video, dan terakhir menekan tombol volume untuk memotret atau mulai merekam video.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat