cpu-data.info

"Unboxing" Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Warna Moonstone Gray, Tablet Besar dan Super Tipis

Unboxing Samsung Galaxy Tab S10 Ultra warna Moonstone Gray versi ritel Indonesia.
Lihat Foto

- Tablet paling mumpuni sekaligus termahal Samsung, Galaxy Tab S10 Ultra resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 21 juta (12/256 GB).

KompasTekno berkesempatan menjajal Galaxy Tab S10 Ultra varian warna Moonstone Gray. Mari kita buka kotak kemasan alias unboxing Samsung Galaxy Tab S10 Ultra versi ritel Indonesia.

Tablet Galaxy Tab S10 Ultra datang dengan boks yang super besar. Di sisi depan boks, kami bisa langsung melihat foto produk lengkap dengan nama produk. Sementara di sisi-sisi boks, kami bisa melihat informasi pendukung seperti varian warna, besar RAM dan storage, hingga nomor model tablet ini.

Di dalam kotak kemasan, terdapat satu unit Samsung Tab S10 Ultra warna Moonstone Gray, sebuah S-Pen berwarna abu-abu muda dengan hint biru, kabel USB C-to-C, ejector tool untuk membuka laci microSD, serta kertas panduan singkat.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab S10 Ultra di Indonesia

Isi kotak kemasan tablet seharga Rp 21 juta ini memang minimalis. Pengguna tidak lagi mendapatkan adapter charger bawaan atau aksesori lain.

Isi kotak kemasan Samsung Galaxy Tab S10 Ultra, ada satu uni tablet warna Moonstone Gray, satu S-Pen, kabel USB C-to-C, ejector tools, serta kertas panduan penggunaan singkat./ Galuh Putri Riyanto Isi kotak kemasan Samsung Galaxy Tab S10 Ultra, ada satu uni tablet warna Moonstone Gray, satu S-Pen, kabel USB C-to-C, ejector tools, serta kertas panduan penggunaan singkat.
Tablet yang super besar dan tipis

Ketika pertama kali menggenggam Galaxy Tab S10 Ultra, kesan pertama yang kami dapat adalah tablet ini super besar dan super tipis. Di atas kertas, tablet ini punya dimensi bodi panjang 326,4 mm, lebar 208,6 mm, ketebalan 5,4 mm dengan bobot 718 gram.

Dengan bodi yang besar, kami merasa lebih aman dan nyaman memegang Galaxy Tab S10 Ultra dengan dua tangan.

Untuk mencegah selip, kami menambahkan aksesori Book Cover Keyboard seharga Rp 5 juta.

Namun, saat ini, Samsung memberikan Book Cover Keyboard sebagai hadiah pembelian Galaxy Tab S10 Ultra. Jadi, pengguna hanya membayar perangkat tablet seharga Rp 21 juta dan dapat gratif Book Cover Keyboard.

Yang kami suka, aksesori Book Cover Keyboard ini bisa melindungi tablet kami dari kontak fisik dengan benda-benda yang tak diinginkan. Tak hanya itu, Book Cover Keyboard juga memungkinkan kami menyulap Galaxy Tab S10 Ultra menjadi seperti laptop.

Penggunaan Book Cover Keyboard fleksibel karena bisa dilepas-pasang dengan mudah.

Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Ultra, Tablet Jumbo yang Ramping

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra ditambah dengan aksesori Book Cover Keyboard menjadi mirip laptop./ Galuh Putri Riyanto Samsung Galaxy Tab S10 Ultra ditambah dengan aksesori Book Cover Keyboard menjadi mirip laptop.
Spesifikasi Galaxy Tab S10 Ultra

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra mengunggulkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Galaxy AI, chipset MediaTek Dimensity 9300 Plus, dimensi yang tipis dan bobot yang ringan, serta sertifikasi anti-air dan debu dengan rating IP68.

Bicara soal layar, Samsung Tab S10 Ultra sama-sama mengusung panel Dynamic AMOLED 2X, dengan resolusi 2.960 x 1.848 piksel, rasio aspek 16:9, refresh rate 120 Hz, dan kedalaman warna 16 juta.

Layar Samsung Tab S10 Ultra dibekali dua kamera depan beresolusi 12 MP untuk foto selfie atau meeting online. Di sisi belakang, ada dua kamera beresolusi 13 MP dan 8 MP.

Punggung turut dihias dengan garis panjang berwarna abu-abu cerah. Garis ini menjadi tempat untuk mengecas dan menyimpan pena digital (stylus) S Pen. S Pen akan otomatis menempel di bagian tersebut dengan memanfaatkan magnet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat