cpu-data.info

Xiaomi Mix Flip Rilis Global, HP Lipat "Clamshell" Pertama Xiaomi dan Cover Screen Jumbo

Smartphone lipat Xiaomi Mix Flip resmi meluncur secara global di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024). Ini adalah smartphone lipat dengan mekanisme clamshell pertama Xiaomi di pasar global.
Lihat Foto

BERLIN, - Xiaomi akhirnya memboyong smartphone lipat dengan model clamshell-nya, Xiaomi Mix Flip ke pasar global pada Kamis (26/9/2024).

Ponsel ini dirilis di dalam acara bertajuk "Xiaomi Event" yang berlangsung di Tempodrom Berlin, Jerman. Sebelumnya, smartphone ini sudah dirilis lebih dulu di China bulan Juli lalu.

Mix Flip adalah smartphone lipat pertama Xiaomi yang mengusung desaim clamshell atau mirip cangkang kerang. Desain ini menggunakan mekanisme lipatan vertikal atau dari atas ke bawah.

Peluncuran foldable phone ini dilakukan berbarengan dengan peluncuran Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro, yang diliput langsung oleh jurnalis KOMPAS.com Caroline Saskia di Berlin, Jerman.

Baca juga: Xiaomi 14T Pro Resmi Rilis, Bawa Lensa Leica Light Fusion 900

Nilai jual dari smartphone lipat ini adalah layar sekunder jumbo yang memenuhi seluruh punggung saat dalam keadaan terlipat.

"Ponsel tersebut memiliki layar sekunder terbesar di pasar saat ini. Mi Mix Flip memiliki layar sekunder berukuran 4 inci dengan area akses aplikasi luas dengan rasio 16:9," kata Jennifer Zheng, Product Marketing Manager Xiaomi International saat mempresentasikan spesifikasi Xiaomi Mix Flip di atas panggung, Kamis.

Jennifer Zheng, Product marketing manager Xiaomi International mengatakan Mix Flip mengusung layar sekunder jumbo berukuran 4.01 inci./Caroline Saskia Jennifer Zheng, Product marketing manager Xiaomi International mengatakan Mix Flip mengusung layar sekunder jumbo berukuran 4.01 inci.

Layar sekundernya juga punya bezel (bingkai layar) yang tipis sehingga pengalaman menggulir layar lebih leluasa dan intutif.

Layar luarnya sudah mendukung sampai 200 lebih aplikasi populer. Dengan demikian, pengguna bisa menjalankan berbagai aplikasi tanpa perlu membuka layar utama ponsel.

Baca juga: Ponsel Lipat Xiaomi Mix Flip Meluncur, Cover Screen Besar Harga Rp 13 Jutaan

Perusahaan asal China itu juga memasang kaca pelindung Dragon Crystal Glass untuk cover screen Mix Flip.

Berkat engselnya yang fleksibel, ponsel ini bisa dilipat dalam beberapa sudut antara 45-135 derajat.

Spesifikasi Xiaomi Mix Flip

Smartphone lipat Xiaomi Mix Flip resmi meluncur secara global di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024). Ini adalah smartphone lipat dengan mekanisme clamshell pertama Xiaomi di pasar global.
/Caroline Saskia Smartphone lipat Xiaomi Mix Flip resmi meluncur secara global di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024). Ini adalah smartphone lipat dengan mekanisme clamshell pertama Xiaomi di pasar global.

Xiaomi Mix Flip hadir dengan layar utama OLED 6,86 inci, resolusi 1,5K, refresh rate 120 Hz dan kecerahan puncak sampai 3.000 nits untuk layar sekunder. Sementara layar utama bagian dalam, tingkat kecerahan maksimalnya mencapai 1600 nits.

Meski ukuran cover screen-nya lebih kecil dari layar utamanya, Xiaomi tetap menyematkan dukungan resolusi 1,5K.

Seperti ponsel flagship Xiaomi lainnya, Mix Flip juga ditenagai dengan teknologi pencitraan dari produsen kamera kenamaan, Leica.

"Xiaomi Mix Flip dibekali dengan sistem kamera Summilux Lens seperti Xiaomi 14T Series, sehingga bisa menghasilkan foto khas Leica yang sama bagusnya dengan perangkat tersebut," kata Zheng.

Jennifer Zheng, Product marketing manager Xiaomi International, di atas panggung peluncuran smartphone lipat Mix Flip, di acara Xiaomi Event di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024)./Caroline Saskia Jennifer Zheng, Product marketing manager Xiaomi International, di atas panggung peluncuran smartphone lipat Mix Flip, di acara Xiaomi Event di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat