cpu-data.info

Unboxing Samsung Galaxy S24 FE, Versi Murah S24 Harga Rp 10 Juta

Samsung Galaxy S24 FE ditawarkan dalam opsi warna hitam (Graphite), abu-abu (Gray), dan biru (Blue).
Lihat Foto

JAKARTA, - Samsung resmi meluncurkan ponsel terbarunya, Samsung Galaxy S24 Fan Edition (FE) di Indonesia, Kamis (26/9/2024). Samsung Galaxy S24 FE merupakan versi "murah" dari Samsung Galaxy S24 series.

Samsung S24 FE mengunggulkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Galaxy AI dengan beragam fitur, chipset Exynos 2400e yang dua kali lebih "ngebut" dibanding Exynos 2200 di Samsung S23 FE, dan kamera sekelas flagship.

Di Indonesia, smartphone ini dijual seharga Rp 10 juta untuk varian RAM dan media penyimpanan (storage) 8 GB/128 GB, dan Rp 11 juta untuk konfigurasi 8 GB/256 GB.

KompasTekno berkesempatan untuk melakukan unboxing Samsung Galaxy S24 FE. Unboxing dan hands-on ini dilakukan dalam acara The New Galaxy Media Session yang dihadiri KompasTekno di The Tribrata Darmawangsa Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Kami mendapatkan varian warna biru (Blue), dari tiga varian warna yang tersedia (biru, hitam, dan abu-abu). Biru disebut menjadi warna utama (hero color) untuk Samsung Galaxy S24 FE.

Samsung Galaxy S24 FE dikemas dalam boks ringan berwarna hitam, mirip seperti kotak penjualan Samsung S23 FE.

Bagian atas kotak ini dihias ilustrasi ponsel Samsung S24 FE, sesuai varian warna yang dibeli pengguna. Di bawah gambar ini, terdapat tulisan "Galaxy S24 FE" berwarna putih.

Samsung Galaxy S24 FE dikemas dalam boks ringan berwarna hitam, mirip seperti kotak penjualan Samsung S23 FE. Bagian atas kotak ini dihias ilustrasi ponsel Samsung S24 FE, sesuai varian warna yang dibeli pengguna. Di bawah gambar ini, terdapat tulisan Galaxy S24 FE berwarna putih./Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Samsung Galaxy S24 FE dikemas dalam boks ringan berwarna hitam, mirip seperti kotak penjualan Samsung S23 FE. Bagian atas kotak ini dihias ilustrasi ponsel Samsung S24 FE, sesuai varian warna yang dibeli pengguna. Di bawah gambar ini, terdapat tulisan Galaxy S24 FE berwarna putih.
Bagian punggung kotak ini dilengkapi segel, yang mengingatkan pengguna untuk tidak menerima produk apabila segelnya rusak. Kemudian, ada juga informasi bahwa Samsung S24 FE dibuat di Indonesia.

Lalu, pengguna bisa melihat teks bertulisan "Dilarang melakukan perubahan spesifikasi yang dapat menimbulkan gangguan fisik dan/atau elektromagnetik terhadap lingkungan sekitarnya." di bawah segel itu.

Bagian kiri boks dihias teks "Galaxy S24 FE" berwarna hitam, sedangkan bagian kanan hanya dibubuhi tulisan "Samsung" berwarna hitam.

Bagian depan terlihat kosong tanpa teks, sedangkan bagian belakang dilengkapi keterangan varian warna, RAM, storage, dan data identifikasi International Mobile Equipment Identity (IMEI).

Isi kotak penjualan Samsung Galaxy S24 FE bisa dibilang minimalis. Ketika dibuka, pengguna langsung menemukan kotak kecil yang memuat buku panduan penggunaan smartphone, kabel pengisian daya, dan SIM card ejector. Tidak ada adapter untuk mengisi daya ponsel.

Selain kotak kecil tersebut, terdapat satu unit smartphone Samsung Galaxy S24 FE. Bagian layar ini ditutupi oleh stiker berwarna hitam, yang kemungkinan mencegah layar menjadi kotor./Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Isi kotak penjualan Samsung Galaxy S24 FE bisa dibilang minimalis. Ketika dibuka, pengguna langsung menemukan kotak kecil yang memuat buku panduan penggunaan smartphone, kabel pengisian daya, dan SIM card ejector. Tidak ada adapter untuk mengisi daya ponsel. Selain kotak kecil tersebut, terdapat satu unit smartphone Samsung Galaxy S24 FE. Bagian layar ini ditutupi oleh stiker berwarna hitam, yang kemungkinan mencegah layar menjadi kotor.
Isi kotak penjualan Samsung Galaxy S24 FE bisa dibilang minimalis.

Ketika dibuka, pengguna langsung menemukan kotak kecil yang memuat buku panduan penggunaan smartphone, kabel pengisian daya, dan SIM card ejector. Tidak ada adapter untuk mengisi daya ponsel.

Selain kotak kecil tersebut, terdapat satu unit smartphone Samsung Galaxy S24 FE. Bagian layar ini ditutupi oleh stiker berwarna hitam, yang kemungkinan mencegah layar menjadi kotor.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 FE Resmi, S24 Versi Murah dengan Exynos 2400e dan 12 Fitur AI

Menggenggam Samsung Galaxy S24 FE

Samsung Galaxy S24 FE terasa ringan untuk dipegang, tetapi Samsung sendiri belum merincikan dimensi dan bobotnya./Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Samsung Galaxy S24 FE terasa ringan untuk dipegang, tetapi Samsung sendiri belum merincikan dimensi dan bobotnya.
Samsung Galaxy S24 FE terasa ringan untuk dipegang, tetapi Samsung sendiri belum merincikan dimensi dan bobotnya.

Yang jelas, bodi ponsel berbahan aluminium ini lebih tipis 2 mm dibanding Samsung S23 FE (dari 8,2 mm menjadi 8 mm). Artinya, ponsel bisa dengan nyaman ditaruh di saku celana pengguna.

Ketika disentuh, bagian layar cukup meninggalkan sidik jari, tetapi bagian punggung Samsung S24 FE varian warna biru tidak meninggalkan bekas sentuhan. Ponsel juga tidak terasa licin ketika dipegang.

Punggung Samsung Galaxy S24 FE mirip dengan pendahulunya, karena sama-sama dibekali DNA desain dengan tiga kamera "boba".

Tiga kamera itu diposisikan secara vertikal tanpa penampang. Oleh sebab itu, pengguna sebaiknya berhati-hati ketika ingin menaruh ponsel dengan keadaan punggung menghadap ke bawah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat