cpu-data.info

Samsung Galaxy S24 FE Resmi, S24 Versi Murah dengan Exynos 2400e dan 12 Fitur AI

Samsung Galaxy S24 FE resmi meluncur di Indonesia, Kamis (26/9/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Perusahaan teknologi Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy S24 Fan Edition (FE), Kamis (26/9/2024). Samsung Galaxy S24 FE merupakan versi "murah" dari Samsung Galaxy S24 series.

Samsung S24 FE mengunggulkan tiga aspek utama, yaitu teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Galaxy AI yang ditingkatkan, kamera sekelas level flagship, dan performa yang ditingkatkan.

Bicara soal kecerdasan buatan, Galaxy AI di Samsung S24 FE menghadirkan 12 fitur, yang mana lima di antaranya merupakan fitur baru yang tidak ada di Samsung Galaxy S23 FE.

Fitur-fitur baru itu dibagi menjadi AI Composer, Portrait Studio, Sketch to Image, PDF Overlay, serta Listening Mode.

AI Composer misalnya, memungkinkan pengguna untuk membuat pesan (caption) posting media sosial berdasarkan perintah (prompt) teks.

Fitur yang sebelumnya hadir di lini ponsel lipat (foldable) Samsung ini, bisa disesuaikan untuk media sosial. Gaya teks pun bisa diatur, baik kasual maupun profesional.

Di sisi lain, Sketch to Image adalah fitur yang bisa menyulap sketsa pengguna menjadi gambar, baik dalam gaya tiga dimensi (3D), lukisan cat air, gambar hitam putih, dan lain seterusnya.

Salah satu fitur Galaxy AI, Sketch to Image, di Samsung S24 FE./Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Salah satu fitur Galaxy AI, Sketch to Image, di Samsung S24 FE.
Selain kelima fitur anyar tersebut, ada dua fitur yang mengalami peningkatan yaitu Circle to Search dan Live Translate.

Circle to Search dapat digunakan untuk melingkari kode QR di layar yang aktif. Di sisi lain, Live Translate kini bisa dimanfaatkan untuk aplikasi perpesanan pihak ketiga, seperti WhatsApp, Instagram, dan Telegram.

Fitur Galaxy AI yang dihadirkan di Samsung S24 FE tetapi tidak mendapatkan perubahan mencakup Generative Edit, Chat Assist, Browsing Assist, Transcript Assist, dan Interpreter.

"Penggunaan Galaxy AI makin ke sini makin mainstream dan sering digunakan. Kita memperkirakan, dengan Galaxy AI yang makin kita terus edukasi dan bawa ke product launch, fitur ini berubah dari sekadar hiburan menjadi sebuah kebutuhan," kata Ilham Indrawan selaku MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

"Dan kita coba membawa (Galaxy AI) di segmen harga yang lebih terjangkau," imbuhnya dalam acara The New Galaxy Media Session yang dihadiri KompasTekno di The Tribrata Darmawangsa Jakarta, sehari sebelum acara peluncuran.

Baca juga: Beda Arti Warna Lingkaran Hijau, Tosca, dan Biru Saat Mengecas HP Samsung

Kamera Samsung S24 FE sekelas flagship

Kamera belakang ponsel ini terbagi menjadi kamera utama 50 MP (f/1.8, penstabil gambar OIS, zoom optik 2x), kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 8 MP (8 MP, f/2.4, zoom 3x). /Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Kamera belakang ponsel ini terbagi menjadi kamera utama 50 MP (f/1.8, penstabil gambar OIS, zoom optik 2x), kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 8 MP (8 MP, f/2.4, zoom 3x).
Selain Galaxy AI, Samsung S24 FE turut mengunggulkan kameranya.

Kamera belakang ponsel ini terbagi menjadi kamera utama 50 MP (f/1.8, penstabil gambar OIS, zoom optik 2x), kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 8 MP (f/2.4, zoom 3x).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat