cpu-data.info

Game "The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom" Meluncur di Nintendo Switch

The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom
Lihat Foto

- Penerbit (publisher) game asal Jepang, Nintendo resmi meluncurkan game terbarunya, The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom di konsol genggam (handheld) Nintendo Switch, Kamis (26/9/2024).

Game ini dirilis setelah The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom keluaran 2023.

The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom merupakan game pertama dalam seri tersebut, yang memungkinkan gamer bermain sebagai karakter Princess Zelda.

Ini berbeda dari deretan game The Legend of Zelda sebelumnya yang mengharuskan pemain berperan sebagai karakter bernama Link.

Selama ini, Link memiliki misi utama untuk mencari dan menyelamatkan Princess Zelda. Kini, giliran Zelda yang bakal menyelamatkan kerajaan Hyrule dan mencari Link yang hilang.

Game ini memiliki gaya dan visual seperti The Legend of Zelda: Link's Awakening yang rilis 2019 lalu. Sebab, Zelda Echoes of Wisdom dikemas dengan sudut pandang top-down ala game Zelda klasik, sehingga pemain melihat karakter dari atas.

Secara gameplay, Zelda bakal menjelajahi kerajaan Hyrule yang luas.

Dalam perjalanannya, Zelda ditemani oleh peri misterius bernama Tri. Zelda dapat menggunakan alat bernama Tri Rod untuk menciptakan Echoes, yaitu duplikat atau imitasi dari berbagai objek di lingkungan.

Imitasi ini bisa digunakan untuk menjelajahi lingkungan permainan atau melawan musuh.

Sebagai contoh, pemain bisa membuat jembatan yang terbuat dari duplikat kasur untuk menyeberang jurang. Gamer juga bisa membuat salinan blok air untuk memanjat area yang susah diraih.

Catatannya, jumlah imitasi yang bisa dibuat pada saat yang bersamaan sifatnya terbatas.

Baca juga: Profesor Ini Pakai Game Zelda untuk Mengajar Kuliah

The Legend of Zelda: Echoes of WisdomEurogamer The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom
Mekanisme ini memungkinkan pemain untuk kreatif dalam menyelesaikan puzzle atau melawan musuh. Aspek kebebasan ini mirip seperti yang dihadirkan Nintendo di game The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.

Pemain bahkan bisa membuat imitasi musuh, dan nantinya imitasi tersebut akan membantu Zelda menumpaskan musuh yang ditemukan. Alternatifnya, Zelda bisa melempar batu untuk melawan musuh, atau menggunakan sihir untuk mengubah dirinya menjadi menyerupai Link.

Ketika mempunyai wujud mirip Link (Swordfighter Form), Zelda bisa menggunakan pedang untuk menebas musuh yang dihadapi.

Zelda tidak selamanya dapat mempertahankan wujud tersebut, sehingga pemain harus cerdik menentukan kapan harus menggunakan wujud Swordfighter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat