cpu-data.info

Xiaomi Buds 5 Resmi Dirilis Global, TWS Mungil dengan Desain Batang

TWS Xiaomi Buds 5 resmi dirilis global di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024).
Lihat Foto

BERLIN, - Selain memperkenalkan smartphone Xiaomi 14T series, Xiaomi juga memperkenalkan aksesoris audio true wireless stereo (TWS) terbarunya, yakni Xiaomi Buds 5 pada Kamis (26/9/2024). 

Sebelumnya, TWS ini sudah hadir untuk pasar China saja. Kini, TWS ini resmi dirilis secara global di Berlin, Jerman. Jurnalis , Caroline Saskia berkesempatan meliput peluncurannya secara langsung di Berlin.

Fitur unggulan yang dihadirkan adalah peredam suara bising aktif (active noise cancellation/ANC) yang sudah dilengkapi dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan (AI/artificial intelligence).

Baca juga: TWS Xiaomi Buds 5 Resmi dengan AI ANC dan Spatial Audio

Dengan bodi eaburds model batang yang cukup mungil, kedua buds hadir dengan tiga mikrofon yang mampu meredam suada bising hingga 33 persen dibandingkan pendahulunya.

Lewat peningkatan fitur ANC, efek suara musik ataupun panggilan suara bisa terdengar lebih jernih dan jelas.

TWS Xiaomi Buds 5 resmi dirilis global di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024). TWS ini punya bodi mungil dengan desain batang./Caroline Saskia TWS Xiaomi Buds 5 resmi dirilis global di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024). TWS ini punya bodi mungil dengan desain batang.

Bantuan teknologi AI di TWS Buds 5 pun mampu menghasilkan suara bass yang diklaim mantap, cocok untuk pengguna yang gemar mendengarkan musik atau pengguna yang gemar memperhatikan kualitas suara.

Earbuds baru Xiaomi ini juga mengeluarkan suara di jangkauan frekuensi 16 Hz hingga 40 KHz, sehingga suaranya tetap nyaman didengar, dan tidak terlalu nyaring.

Spesifikasi lainnya, earbuds Xiaomi Buds 5 juga memiliki driver audio 11 mm yang dilengkapi fitur aptX Lossless untuk transmisi audio berkualitas tinggi.

TWS turut menghadirkan fitur Spatial Audio untuk menyuguhkan efek suara “seolah-olah” berada di sekeliling pengguna.

Di atas kertas, Xiaomi Buds 5 dilengkapi fitur audio berteknologi Harman AudioEFX sehingga bisa menawarkan pengalaman audio yang maksimal.

Spesifikasi Xiaomi Buds 5

TWS Xiaomi Buds 5 resmi dirilis secara global, di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024). Xiaomi Buds 5 disokong baterai berdaya 480mAh dan masing-masing earbuds berdaya 35mAh./Caroline Saskia TWS Xiaomi Buds 5 resmi dirilis secara global, di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024). Xiaomi Buds 5 disokong baterai berdaya 480mAh dan masing-masing earbuds berdaya 35mAh.

Soal desain, Xiaomi Buds 5 memiliki charging case berbentuk persegi dengan sudut yang membulat di keempat sisinya.

Desain serba membulat ini membuat bodi Xiaomi Buds tampak mungil, minimalis, modern, dan mudah disimpan di kantong celana, saku baju, ataupun tas kecil.

"Xiaomi Buds 5 adalah sepasang flagship semi-in-ear design kami di pasar global. TWS ini ringan dan ergonomis," Terrence Xiao, Product Marketing Manager Xiaomi International, di atas panggung peluncuran.

Terrence Xiao, Product Marketing Manager Xiaomi International saat mempresentasikan spesifikasi TWS Xiaomi Buds 5 di acara Xiaomi Event di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024)./Caroline Saskia Terrence Xiao, Product Marketing Manager Xiaomi International saat mempresentasikan spesifikasi TWS Xiaomi Buds 5 di acara Xiaomi Event di Berlin, Jerman, Kamis (26/9/2024).

Sementara itu, untuk desain tiap buds-nya, Xiaomi Buds 5 tidak dilengkapi dengan eartip silicon.

Baca juga: Melihat Pameran Eksklusif Hasil Foto Xiaomi 14T Leica di Berlin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat