cpu-data.info

Itel VistaTab 10 Mini Resmi di Indonesia, Tablet untuk Anak Harga Rp 1 Jutaan

Itel VistaTab 10 Mini
Lihat Foto

- Vendor smartphone dan gadget asal China, Itel, meluncurkan tablet baru di Indonesia, yakni VistaTab 10 Mini pada Rabu (25/9/2024).

Agak berbeda dari tablet kekinian lain yang berukuran cukup besar kurang lebih 10 inci, tablet ini justru menawarkan layar yang cukup mungil, yakni 8 inci.

Ukuran layar yang mungil itu dirancang karena tablet ini juga ditargetkan untuk anak-anak.  Selain itu, tablet ini juga diklaim bisa lebih mudah dibawa mobilitas serta nyaman digenggaman.

Karena untuk anak-anak, tablet Itel VistaTab 10 Mini dilengkapi dengan pusat belajar (learning center) anak yang bisa diakses secara gratis. Layanan ini akan menyediakan berbagai materi edukatif untuk mendampingi anak belajar.

Baca juga: Smartphone Itel A80 Resmi di Indonesia, Bawa Kamera 50 MP Harga Rp 1 Jutaan

Tersedia pula parental control untuk agar orang tua dapat membatasi penggunaan tablet oleh anak.

"Itel VistaTab 10 Mini kami hadirkan untuk menunjang kebutuhan pembelajaran anak dalam mengenal teknologi, karena di dalamnya sudah tersedia parenting control serta aplikasi gratis untuk belajar anak,” kata Geza Febriandi, Marketing Manager Itel Indonesia, dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (27/9/2024).

Ilustrasi learning center di Itel VistaTab 10 MiniItel Ilustrasi learning center di Itel VistaTab 10 Mini

Spesifikasi Itel VistaTab 10 Mini

Itel VistaTab 10 Mini hadir dengan layar IPS 8 inci, resolusi HD, refresh rate 60 Hz dan kecerahan puncak 400 nits. Layarnya dikelilingi oleh bezel yang cukup tebal di sisi atas dan bawah perangkat.

Selain ukurannya yang ramping, dengan dimensi 208.4 x 124.5 x 9.6 mm, tablet ini juga memiliki bobot yang cukup ringan, 360 gram. 

Pada aspek hardware, tablet ini ditenagai chipset MediaTek MT8768 yang rilis sekiotar tahun 2020, dilansir dari Notebookcheck. Chip ini dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan (storage) 64 GB.

Baca juga: Itel Flip One Resmi, Ponsel Lipat Harga Rp 1 Jutaan

Menurut Itel, kapasitas tersebut bisa dipakai untuk menyimpan 30.000 lebih foto, mengunduh lebih dari 50 film, hingga menyimpan 5.000 lebih musik. Pengguna juga bisa memasang kartu microSD untuk memperluas storage tablet.

Pada aspek kamera, tablet ini dilengkapi kamera belakang 5 MP. Resolusi yang sama juga disematkan untuk kamera depan perangkat, menunjang aktivitas panggilan video call atau lainnya.

Itel VistaTab 10 Mini juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Pengisian ulangnya didukung daya 10 watt. 

Tablet ini juga mendukung penggunaan kartu SIM dengan jaringan 4G serta Face ID untuk mengunci perangkat.

Itel VistaTab 10 Mini sudah tersedia untuk dibeli oleh konsumen di Tanah Air lewat marketplace rekanan Itel. Harga Itel VistaTab 10 Mini adalah Rp 1.299.000 untuk satu-satunya opsi RAM dan storage 3/64 GB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat