cpu-data.info

TV Samsung OLED S95D dan S90D Resmi di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan TV pintar (Smart TV) terbarunya, yakni Samsung OLED TV dengan SKU S95D dan S90D di Indonesia, Rabu (25/9/2024). Perangkat ini mengunggulkan layar glare-free dan dukungan AI.
Lihat Foto

- Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan TV pintar (Smart TV) terbarunya, yakni Samsung OLED TV S95D dan S90D di Indonesia, Rabu (25/9/2024). 

Seperti layar OLED pada umumnya, Smart TV OLED Samsung ini juga menawarkan detail warna hitam yang pekat, putih yang jernih serta warna-warna lainnya yang tampak tajam.

Namun, Samsung OLED TV S95D yang diposisikan lebih mumpuni dari model S90D, kini membawa fitur spesial, yaitu layar OLED bebas pantulan cahaya. Ini dimungkinkan berkat teknologi glare-free.

"Dengan teknologi glare-free, Anda bisa menikmati gambar tanpa gangguan pantulan, jadi lebih puas saat nonton," kata Ubay Bayanudin, Head of Product, AV Business, Samsung Electronics Indonesia.

TV Samsung OLED S95D ini juga membawa teknologi OLED HDR Pro yang dapat menyajikan warna-warna di layar lebih akurat, kontras menjadi lebih tajam, untuk menghasilkan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Menurut Samsung, OLED HDR Pro ini membuat layar 70 persen lebih terang layar yang dibekali OLED HDR+.

Sementara, TV Samsung OLED S90D hanya dibekali fitur anti-refleksi, tanpa dukungan teknologi OLED Glare-free. Layar TV ini juga hanya dibekali teknologi OLED HDR+. Meski begitu, Samsung menyebut TV ini juga kecerahan yang kuat dan rentang kontras yang dalam.

 Layar Samsung OLED TV S95D kini sudah bebas pantulan cahaya karena dilengkapi teknologi glare-free.Samsung Layar Samsung OLED TV S95D kini sudah bebas pantulan cahaya karena dilengkapi teknologi glare-free.
Integrasi Fitur AI

Di samping itu, Samsung OLED TV S95D dan S90D kompak diintegrasikan dengan teknologi AI. Ada Fitur Adaptive Sound Pro dan Active Voice Amplifier Pro yang akan berguna saat ada suara bising yang menggangu ketika menonton. Misalnya suara vacuum cleaner, hairdryer, dan sebagainya.

Dengan dua fitur itu, AI akan mengisolasi dan menyaring dialog dengan suara latar belakang untuk membantu penyesuaian tingkat volume pada dialog, sehingga pengguna tetap bisa mendengarkan konten di TV dengan jelas.

Jadi, pengguna tak perlu repot menaikkan volume TV terlalu tinggi untuk mendengar suara dengan baik saat ada gangguan suara luar. Menurut Samsung, begitu suara gangguan hilang, volume TV akan otomatis menurun kembali.

Penyesuaian volume oleh AI ini akan membuat pendengaran lebih nyaman dan mencegah distorsi audio. Kedua Smart TV ini juga sudah diperkuat teknologi Dolby Atmos untuk pengalaman surround sound yang powerful.

Baca juga: Melihat Desain dan Fitur TV Samsung Neo QLED 8K

Samsung OLED TV dengan SKU S95D dan S90D mendukung Workout Tracker.Samsung Samsung OLED TV dengan SKU S95D dan S90D mendukung Workout Tracker.
Tak hanya itu, Samsung OLED TV juga dilengkapi dengan Workout Tracker. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan berbagai macam jenis olahraga sambil ditemani virtual coach. Olahraga yang dilakukan akan dilacak dan datanya akan bisa dilihat secara langsung di layar TV.

Pengguna bisa memantau progress latihan seperti durasi, kalori yang terbakar, dan detak jantung secara langsung berdasarkan perangkat latihan (treadmill, sepeda elliptical, dll) yang terkoneksi ke TV.

Dengan Samsung OLED TV S95D dan S90D, pengguna juga bisa mengikuti video instruktur yoga sebagai virtual coach ataupun lari di treadmill sambil mengitari kota Bali secara virtual di TV.

Baca juga: 3 Cara Samsung Knox Lindungi TV Samsung dari Kejahatan Siber

Duo Smart TV Samsung OLED TV S95D dan S90D juga dibekali Samsung Knox Matrix untuk solusi keamanan tiga lapis (Hardware Security, Platform Security, Service Security).

"Jadi pengguna kini dapat menikmati konten favorit mereka tanpa khawatir akan kebocoran informasi pribadi," kata Samsung dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Selebihnya, Samsung OLED TV S95D dan S90D membawa beberapa spesifikasi yang mirip seperti keduanya mendukung resolusi 4K (3.840 x 2.160 piksel), prosesor NQ4 AI Gen2, audio berteknologi Dolby Atmos, sistem operasi Tizen, hingga mendukung asisten virtual Bixby.

Di Indonesia, Samsung OLED TV S95D dan S90D dijual dengan harga sebagai berikut:

Harga Samsung OLED TV S95D di Indonesia

  • 55 inci - Rp 29.999.000
  • 65 inci - Rp 49.999.000

Harga Samsung OLED TV S90D di Indonesia

  • 55 inci - Rp 24.999.000
  • 65 inci - Rp 38.999.000
  • 77 inci - Rp 73.999.000

Berikut rincian spesifikasi kunci Samsung OLED TV S95D dan S90D di Indonesia. Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di sini atau di sini.

  Samsung OLED TV S95D Samsung OLED TV S90D
Ukuran layar 55"/65" 55"/65"/75"
Resolusi 4K (3840 x 2160) 4K (3840 x 2160)
HDR OLED HDR Pro OLED HDR+
OLED Glare-free Ya -
Prosesor NQ4 AI Gen2 Processor NQ4 AI Gen2 Processor
Motion Xcelerator Ya (4K 144Hz) Ya (4K 144Hz)
Freesync Premium Pro Ya -
Super Ultrawide GameView & Game Bar Ya Ya
Dolby Atmos Ya Ya
Object Tracking Sound OTS+ OTS Lite
Q-Symphony Ya Ya
Design Infinity One Design Infinity One Design
Attachable Slim One Connect Ya -
Samsung Tizen OS Ya Ya
SmartThings Ya Ya

 Baca juga: Konsumen Bisa Cek Produk TV Samsung Secara Virtual, Apa Saja Fiturnya?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat