cpu-data.info

Cara Login WhatsApp Web dengan Nomor HP, Mudah dan Praktis

Cara login WhatsApp Web dengan nomor HP.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dalam mengakses WhatsApp versi website atau biasa disebut WhatsApp Web. Salah satu panduan itu seperti cara login WhatsApp Web dengan nomor HP.

Cara masuk WhatsApp Web dengan nomor HP ini bakal memberikan alternatif ke pengguna buat mengakses WhatsApp versi web tersebut. Sebagaimana yang cukup umum diketahui, untuk mengakses WhatsApp Web, pengguna biasanya perlu scan kode QR.

Baca juga: 3 Cara Blur WhatsApp Web dengan Mudah biar Chat Tak Diintip Orang Lain

WhatsApp Web akan menampilkan kode QR untuk menautkan akun. Sebelum masuk WhatsApp Web, pengguna dapat scan kode QR itu menggunakan aplikasi WhatsApp di HP utama. Setelah pemindaian dilakukan, akun WhatsApp bakal tertaut dengan WhatsApp Web.

Lalu, apakah bisa masuk WhatsApp web tanpa scan kode QR? Selain dengan scan kode QR, pengguna kini memiliki alternatif lain buat menautkan akun WhatsApp dari HP utama ke WhatsApp Web.

Pengguna sekarang bisa masuk WhatsApp Web dengan nomor HP yang dipakai sebagai akun WhatsApp. Dengan demikian, ketika hendak mengakses WhatsApp Web, pengguna tak perlu lagi melakukan pemindaian kode QR dari WhatsApp HP utama.

Lantas, bagaimana cara login WhatsApp Web dengan nomor HP? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara login WhatsApp Web dengan nomor HP.

Cara login WhatsApp Web dengan Nomor HP

Cara login WhatsApp Web dengan nomor HP itu pada dasarnya cukup mudah. Saat di tampilan awal halaman WhatsApp Web, pengguna hanya perlu memasukkan nomor HP yang sama seperti dipakai di WhatsApp HP utama.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Scan Kode QR WhatsApp Web, Mudah dan Praktis

Selanjutnya, pengguna bakal menerima kode verifikasi untuk menautkan akun dari WhatsApp HP utama ke WhatsApp Web. Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara login WhatsApp Web dengan nomor HP adalah sebagai berikut:

  • Buka website WhatsApp Web ini, #.
  • Setelah itu, klik opsi “Link with phone number”.
  • Kemudian, masukkan nomor HP yang jadi akun WhatsApp dan klik opsi “Next”.
    Ilustrasi cara login WhatsApp Web dengan nomor HP./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara login WhatsApp Web dengan nomor HP.
  • Selanjutnya, bakal muncul kode verifikasi.
  • Buka aplikasi WhatsApp di HP utama.
  • Kemudian, buka menu pengaturan dan pilih menu “Linked devices”.
  • Setelah itu, klik opsi “Link devices” dan pilih opsi “Link with phone number instead”.
    Ilustrasi cara login WhatsApp Web dengan nomor HP./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara login WhatsApp Web dengan nomor HP.
  • Masukkan kode verifikasi yang ditampilkan di WhatsApp Web tadi ke aplikasi WhatsApp HP utama.
  • Terakhir, proses penautan akun akan berjalan dan pengguna berhasil login WhatsApp Web menggunakan nomor HP.

Baca juga: 8 Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka dengan Mudah dan Praktis

Cukup mudah bukan cara login WhatsApp Web dengan nomor HP? Melalui cara di atas, pengguna bisa memiliki alternatif lain ketika hendak masuk ke WhatsApp Web. Pengguna jadi bisa tak perlu melakukan scan kode QR.

Pengguna bisa memilih buat masuk ke WhatsApp Web dengan menggunakan nomor HP. Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara login WhatsApp Web dengan nomor HP secara mudah dan praktis, selamat mencoba.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat