cpu-data.info

2 Cara Ganti Password Gmail dengan Nomor HP yang Tidak Aktif, Mudah dan Praktis

Cara ganti passwod Gmail dengan nomor HP yang tidak aktif.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dalam mengelola akun Gmail. Salah satunya seperti cara mengganti password Gmail yang nomornya sudah tidak aktif. Cara ini bakal berguna saat pengguna lupa password Gmail dan nomor HP sudah tidak aktif.

Perlu diketahui, jika lupa password Gmail yang lama, pengguna pada dasarnya bisa menggantinya dengan yang baru. Dalam mengganti password Gmail, salah satu tahap yang perlu dilalui pengguna adalah melakukan verifikasi permintaan.

Baca juga: 2 Cara Logout Akun Gmail di HP Lain dengan Mudah dan Cepat

Untuk verifikasi permintaan penggantian password Gmail, pengguna dapat melakukannya dengan nomor HP yang tertaut pada akun. Sebagai informasi, dalam akun Gmail, pengguna biasanya bakal diminta untuk menautkan akun dengan nomor HP yang aktif.

Saat hendak mengganti password Gmail, pengguna dapat melakukan verifikasi dengan memasukkan kode yang dikirim via nomor HP. Di sinilah letak masalahnya. Jika nomor HP aktif, pengguna bisa menerima kode verifikasi tersebut.

Akan tetapi, jika tidak aktif, pengguna tak akan bisa menerima kode verifikasi permintaan penggantian password Gmail. Alhasil, pengguna mungkin bakal kesulitan untuk mengganti password Gmail karena nomor HP tidak aktif.

Meski demikian, bukan berarti tak ada cara buat mengatasi lupa password Gmail dan nomor HP sudah tidak aktif. Pengguna tak perlu panik karena masih ada cara ganti password Gmail dengan nomor HP yang tidak aktif.

Oleh karena itu, pengguna penting buat mengetahui cara ganti password Gmail tapi nomor HP tidak aktif. Lantas, bagaimana cara ganti password Gmail yang nomornya sudah tidak aktif?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengganti password Gmail yang nomornya sudah tidak aktif dengan mudah dan praktis.

Cara ganti password Gmail dengan nomor HP yang tidak aktif

Cara ganti password Gmail dengan nomor HP yang tidak aktif itu pada dasarnya cukup mudah. Perlu diketahui, tahap verifikasi permintaan pergantian password Gmail pada dasarnya tidak hanya bisa dilakukan melalui nomor HP.

Baca juga: 5 Cara Logout Akun Gmail di HP dengan Mudah dan Praktis

Pengguna bisa melakukan verifikasi tersebut dengan menggunakan metode lain yang tersedia seperti melalui e-mail pemulihan dan perangkat lain yang tertaut dengan akun.

Adapun penjelasan secara detail soal cara mengganti password Gmail yang nomornya sudah tidak aktif adalah sebagai berikut:

1. Cara ganti password Gmail dengan nomor HP yang tidak aktif lewat e-mail pemulihan

Bila lupa password Gmail dan nomor HP sudah tidak aktif, cara menggantinya bisa dilakukan dengan menggunakan e-mail pemulihan. Di tiap akun Google, pengguna biasanya diminta untuk memasukkan alamat e-mail untuk membantu memulihkan akun.

Kode verifikasi permintaan mengganti kata sandi yang lupa nanti dikirim ke e-mail pemulihan tersebut. Adapun cara ganti password Gmail dengan nomor HP yang tidak aktif lewat e-mail pemulihan adalah sebagai berikut:

  • Buka website ini #.
  • Masukkan alamat email atau akun Gmail yang hendak diganti kata sandinya untuk login di website tersebut.
  • Di bagian memasukkan kata sandi, silakan klik opsi “Lupa Sandi?”
  • Bila ditawarkan kirim kode verifikasi via nomor HP, silakan klik opsi “coba cara lain”.
  • Selanjutnya, Google bakal mengirim kode verifikasi ke alamat Gmail yang dijadikan e-mail pemulihan.
  • Masukkan kode verifikasi itu di website pengelolaan akun Google tadi.
  • Terakhir, pengguna bakal diminta untuk membuat password baru menggantikan yang lama.

Ilustrasi cara mengganti password Gmail yang nomornya sudah tidak aktif lewat e-mail pemulihan.
/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengganti password Gmail yang nomornya sudah tidak aktif lewat e-mail pemulihan.

2. Cara ganti password Gmail tapi nomor HP tidak aktif dengan verifikasi lewat perangkat lain

Selain cara di atas, jika ingin mengganti password Gmail saat lupa password Gmail dan nomor HP sudah tidak aktif, pengguna bisa melakukannya juga dengan verifikasi melalui perangkat lain yang telah login akun terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat