cpu-data.info

7 Fitur AI di Samsung Galaxy A55 yang Bikin Pengalaman Pengguna "Naik Level"

Bagian layar Galaxy A55. Ponsel ini memiliki layar Super AMOLED super lega dengan ukuran 6,6 inci. Ini lebih besar dari Galaxy A54 dengan panel serupa namun berukuran 6,4 inci.  Animasi di layar ini terasa sangat mulus ketika dipakai untuk bernavigasi antarmenu, serta mampu menampilkan warna dengan tajam dan akurat ketika layar dipakai untuk menonton film atau membaca artikel. Wajar saja karena layar ini memiliki refresh rate dengan angka 120 Hz serta mendukung teknologi HDR10 Plus untuk menampilkan konten dengan warna ciamik.
Lihat Foto

- Samsung Galaxy A55 dibekali dengan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

KompasTekno merangkum sekitar tujuh fitur AI yang ada di suksesor Galaxy A54 ini, termasuk Circle to Search yang termasuk ke dalam fitur Galaxy AI.

Ada juga beberapa fitur yang bisa berfungsi sesuai dengan kegiatan pengguna, seperti Adaptive Battery, Adaptive Brightness, dan sejenisnya.

Kecanggihan sederet fitur AI ini berguna untuk membuat penggunaan smartphone lebih mudah, mulus, dan ringkas. Fitur AI juga membuat penggunaan Samsung A55 terasa "naik level", karena operasional fitur menjadi tidak biasa.

Misalnya saja fitur Circle to Search yang disebutkan di awal. Fitur ini membuat pengalaman "googling" lebih mudah dan cepat, tanpa harus membuka aplikasi Google dan menulis keyword atau kueri.

Lantas, apa saja ketujuh fitur AI yang ada di Samsung A55?

Baca juga: Samsung Bundling Galaxy A55 5G dengan Headphone Gaming dan Skin MLBB Gratis

1. Circle to Search

Ilustrasi fitur Circle to Search di Samsung Galaxy A55./BILL CLINTEN Ilustrasi fitur Circle to Search di Samsung Galaxy A55.

Circle to Search memungkinkan pengguna mencari informasi soal barang atau obyek yang ada di layar mereka dengan cara melingkari obyek tersebut. Fitur ini menawarkan pengalaman "googling" yang lebih mudah dan efisien.

Sebab, pengguna cukup melingkari obyek yang dicari, tanpa perlu bingung memikirkan keyword atau kueri untuk di Google Search.

Ketika dilingkari, pengguna akan disuguhkan dengan laman hasil pencarian Google yang memuat informasi soal barang yang dilingkari, lengkap dengan laman penjualan dan harga barang tersebut. 

Untuk mengakses Circle to Search, pengguna hanya perlu menekan tombol home atau navigation tab selama beberapa detik pada layar yang sedang menampilkan obyek yang informasinya ingin dicari tahu.

2. Bixby Vision

Ilustrasi fitur Bixby Vision di Samsung Galaxy A55./BILL CLINTEN Ilustrasi fitur Bixby Vision di Samsung Galaxy A55.

Bixby Vision merupakan fitur mirip Google Lens. Fitur ini dapat menerjemahkan semua bahasa asing yang dibidik pengguna menggunakan fitur kamera ke bahasa lokal.

Selain itu, fitur ini juga bisa menyalin teks yang ada di dalam gambar ke aplikasi lain, serta mencari informasi soal obyek yang sedang dibidik kamera.

Cara menggunakan fitur ini adalah dengan membuka aplikasi dengan nama "Bixby Vision" yang ada dalam daftar aplikasi yang sudah terpasang (instal).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat