cpu-data.info

Game "Silent Hill 2 Remake" Meluncur di PS5 dan PC, Ini Harganya di Indonesia

Poster Silent Hill 2 Remake.
Lihat Foto

- Perusahaan pengembang (developer) game Bloober Team dan penerbit (publisher) game Konami, resmi meluncurkan permainan terbarunya, Silent Hill 2 Remake, Selasa (8/10/2024).

Game ini dapat dinikmati di PC (lewat platform distribusi Steam) dan konsol PlayStation 5 (PS5).

Silent Hill 2 Remake merupakan versi pembuatan ulang (remake) dari Silent Hill 2 versi orisinal, yang pertama kali debut di konsol PlayStation 2 (PS2) pada tahun 2001.

Sebagai versi remake, game horor ini menghadirkan visual yang lebih realistis dan memanjakan mata. Model karakter serta objek memiliki detail yang tajam, dan animasinya pun terlihat lebih luwes.

Baca juga: Game Silent Hill: The Short Message Meluncur di PlayStation 5, Bisa Dimainkan Gratis

Hal ini dimungkinkan oleh mesin pengembang (game engine) Unreal Engine 5.

Masih soal visual, game ini juga dibekali teknologi ray tracing. Ray tracing merupakan teknik rendering tiga dimensi (3D), yang mampu memvisualisasikan refleksi cahaya dan efek sinematik secara real time di dalam game.

Tampilan game seperti pantulan cahaya matahari bakal tampil lebih memukau. Visual yang lebih memukau dan realistis ini berpotensi membuat game horor ini menjadi lebih menyeramkan.

Silent Hill 2 RemakePlayStation Blog Silent Hill 2 Remake
Agar pengalaman gamer menjadi lebih mendebarkan, Bloober Team turut menghadirkan pengalaman audio tiga dimensi (3D) yang lebih baik dan immersive.

Pembaruan lainnya, Silent Hill 2 Remake membawa sudut pandang dari pundak (over the shoulder). Ini berbeda dari versi orisinalnya yang mana pemain bisa melihat keseluruhan karakter yang dimainkan, dari kepala hingga kaki.

Permainan ini juga memperkenalkan sistem pertarungan (combat) yang dirombak ulang.

Gamer kini bisa menghindar atau dodge serangan musuh dan menggunakan bidikan (scope) senjata yang digunakan. Senjata yang digunakan mencakup pipa besi, pistol, dan lain seterusnya.

Baca juga: Daftar Game yang Diumumkan di PlayStation State of Play, Ada Silent Hill 2 Remake

Musuh yang sebelumnya cukup pasif di Silent Hill 2 orisinal, kini menjadi lebih agresif dan bisa melancarkan serangan balasan (counter).

Namun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pemain bisa menggunakan mekanisme dodge untuk menghindari serangan tersebut.

Silent Hill 2 RemakeSteam Silent Hill 2 Remake
Di luar perbedaan ini, Silent Hill 2 Remake masih mempertahankan alur cerita yang sama.

Pemain bakal berperan sebagai karakter bernama James Sunderland. Ia mengunjungi kota Silent Hill yang kecil, setelah mendapatkan surat dari istrinya yang sudah meninggal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat