cpu-data.info

Cerita Sigi Wimala Jadikan Huawei GT 5 Pro Asisten Saat Main Golf

Huawei Watch GT 5 Pro dilengkapi mode golf
Lihat Foto

- Huawei Watch GT 5 Series resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (3/10/2024). Smartwatch ini hadir dalam dua model, meliputi Watch GT 5 "reguler" dan Watch GT 5 Pro.

Huawei Watch GT 5 Pro membawa sejumlah fitur menarik, mulai dari bodi dengan bahan titanium, dukungan menyelam sampai kedalaman 40 meter hingga mode olahraga baru yaitu golf.

Menariknya mode golf di Huawei Watch GT 5 Pro juga bisa digunakan oleh pegolf pemula, tak hanya pehobi golf profesional. Karena itu, smartwatch ini dinilai dapat membantu melatih kemampuan golf pemula jadi lebih baik lagi.

Baca juga: Huawei Pastikan Trio Smartwatch untuk Pehobi Golf Masuk Indonesia

Model sekaligus aktris Sigi Wimala turut merasakan bantuan dari Huawei Watch GT 5 Pro saat dia bermain golf. Menurut Sigi, smartwatch ini membantunya mengenali medan lapangan golf dan berbagai hal teknis lainnya.

Apalagi smartwatch ini juga sudah didukung dengan 15.000 peta golf di dunia dan 157 lapangan golf di Indonesia, lengkap dengan kontur lapangan, jarak ke lubang (hole) informasi kecepatan angin dan lain sebagainya.

"Di lapangan golf itu bervariasi dan kita enggak mungkin hafal setiap detail lapangan. Dengan adanya Watch GT 5 Pro ini memudahkan sekali karena sebenarnya golf itu permainan yang sangat sulit. Coursemap di smartwatch ini membantu mengetahui segala detail yang ada di lapangan," kata Sigi dalam acara hands-on Huawei Watch GT 5 Series dan Watch Ultimate di Senayan Golf Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Kedua dari kiri: Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono dalam acara hands-on Watch GT 5 series dan Watch Ultimate/Lely Maulida Kedua dari kiri: Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono dalam acara hands-on Watch GT 5 series dan Watch Ultimate

Fitur golf di Watch GT 5 Pro juga dinilai Sigi membuatnya tidak perlu lagi memikirkan hal teknis di lapangan. Walhasil, tingkat stres yang mungkin muncul saat bermain juga dapat diminimalisasi.

"Kita enggak terlalu pusing memikirkan hal-hal yang teknis di lapangan, karena sudah ada di jam tangan kita. Jadi kita bisa fokus dengan swing kita, emosi kita, karena banyak banget yang harus dipikirkan saat main golf," jelas dia.

Baca juga: Smartwatch Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro Resmi, Diklaim Lebih Akurat Pantau Kesehatan

Huawei juga melengkapi Watch GT 5 Pro dengan mode driving untuk para pemain golf pemula, yang membantu pengguna untuk mengukur swing tempo, kecepatan swing, backswing, dan downswing agar membantu pengguna memperbaiki pukulan-pukulan berikutnya. 

Selain itu, tersedia pula fitur demo bagi para pemula agar mengetahui cara memegang stick golf dan posisi ayunan (swing) yang benar.

Huawei Watch GT 5 Pro dalam mode golf/Lely Maulida Huawei Watch GT 5 Pro dalam mode golf

Sigi turut menjajal mode driving mode di Watch GT 5 Pro. Menurut dia, fitur ini membantu baik bagi pemula golf maupun cukup mahir dalam bermain golf jadi lebih baik.

"Fitur driving mode cukup menolong menolong karena di mana pun kalau sudah capek kena panas, stres, pasti swing kita berantakan. Mau bermain puluhan tahun pun enggak ada yang konsisten," ujar aktris sekaligus presenter ini.

Dengan driving mode, kata Sigi, dia bisa melihat konsistensi swing-nya, sehingga dapat mengevaluasi gaya permainannya. 

Baca juga: Pakai Smartwatch Huawei GT 5 Pro, Kesehatan Mental Joey Leong Terjaga

Dia juga mengungkapkan bahwa mode itu bisa dibilang sebagai salah satu kelebihan Huawei Watch GT 5 Pro. Sebab, fitur serupa biasanya memerlukan langganan terlebih dahulu.

"Ini sebuah fitur yang enggak didapatkan di device lain, kecuali kita subscribe. Kalau di Watch GT 5 Pro langsung dari smartwatch, tanpa perlu langganan. Itu menurutku kelebihan bagi golfer," ungkap wanita yang mengawali karir di dunia modeling tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat