cpu-data.info

3 Fitur Huawei Watch GT 5 Series yang Baru Rilis di Indonesia, Ada Pemantau Kesehatan Mental

Fitur Wellbeing Assistant di Huawei Watch GT 5 Pro
Lihat Foto

- Huawei Watch GT 5 Series akhirnya resmi meluncur di Indonesia hari ini, Kamis (3/10/2024). Smartwatch ini hadir dalam dua model, meliputi Watch GT 5 "reguler" dan Watch GT 5 Pro.

Watch GT 5 merupakan suksesor dari Watch GT 4 yang masuk Indonesia pada Oktober 2023. Sementara GT 5 Pro menjadi suksesor dari GT 3 Pro, karena model Pro absen pada tahun lalu.

Sebagai smartwatch baru, Huawei Watch GT 5 series dibekali berbagai fitur canggih. Salah satunya yaitu dukungan sistem kesehatan TruSense yang diklaim kian akurat dalam memonitor kondisi kesehatan pengguna.

Baca juga: Si Hijau Watch Ultimate, Arloji Pintar Bergaya Klasik nan Mewah dari Huawei

Selain itu, Huaweu Watch GT 5 Series juga dibekali fitur unggulan lainnya. Rinciannya sebagai berikut.

Pemantau kesehatan fisik dan mental

Huawei Watch GT 5 series dilengkapi dengan sistem pemantau kesehatan baru yang disebut TruSense. Teknologi yang baru diperkenalkan pada Agustus 2024 lalu ini diklaim Huawei menawarkan tingkat akurasi yang lebih baik.

Salah satunya itu membuat smartwatch termasuk Watch GT 5 series lebih akurat dalam mendeteksi detak jantung secara lebih detail.

"Sensor sebelumnya hanya menggunakan empat channel, sekarang kita menggunakan 12 channel. Artinya, rentangnya untuk membaca detak jantung itu jauh lebih akurat," kata Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono dalam acara hands-on Watch GT 5 Series dan Watch Ultimate di Senayan Golf Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Baca juga: 8 Fitur Samsung Galaxy Watch 7 yang Wajib Dicoba oleh Si Paling Bugar

Selain detak jantung, TruSense juga akan lebih akurat dalam mengukur kadar oksigen dalam darah, memonitor tidur pengguna hingga Sleep Apnea.

Huawei Watch GT 5 Pro/Lely Maulida Huawei Watch GT 5 Pro

Khusus Watch GT 5 Pro, smartwatch ini dilengkapi fitur analisis elektrokardiogram (EKG) yang tidak hanya akan memantau detak jantung pengguna, tetapi juga memberikan informasi terkait kesehatan jantung lebih detail. Fitur ini juga diklaim dapat membantu pengguna mendeteksi potensi masalah jantung lebih awal.

Tidak hanya kesehatan fisik saja, Huawei juga menghadirkan fitur Emotional Wellbeing Assistant pada Watch GT 5 series, untuk mengontrol dan memantau kesehatan mental pengguna.

Fitur ini membutuhkan waktu setidaknya 10 menit untuk membaca mood pengguna. Setelah dipantau, Watch GT 5 Series akan menampilkan bagaimana mood pengguna berdasarkan warnanya. Misalnya warna biru bila mood pengguna normal, warna oranye bila pengguna terpantau bahagia atau ungu ketika pengguna terdeteksi sedih.

Baca juga: Smartwatch Huawei Watch GT 5 Series dan Watch Ultimate Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Yang menarik, fitur ini bisa ditampilkan sebagai latar watch face atau tampilan utama smartwatch dilengkapi dengan animasi panda yang lucu.

Huawei Watch GT 5 Pro menampilkan ilustrasi fitur Wellbeing Assistant dengan animasi panda (kiri)/Lely Maulida Huawei Watch GT 5 Pro menampilkan ilustrasi fitur Wellbeing Assistant dengan animasi panda (kiri)

Smartwatch ini juga bisa memberikan rekomendasi yang mungkin sesuai agar mood pengguna jadi lebih baik lagi, misalnya dengan latihan yoga atau meditasi.

Mode lari, sepeda, hingga golf

Huawei Watch GT 5 series dilengkapi dengan aneka mode olahraga, mulai dari lari, bersepeda, golf, menyelam dan lain sebagainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat