cpu-data.info

Smartwatch Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro Resmi, Diklaim Lebih Akurat Pantau Kesehatan

HUawei Watch GT 5 Pro
Lihat Foto

- Vendor gadget asal China, Huawei, meluncurkan smartwatch terbarunya, Watch GT 5 series, secara global pada Kamis (19/9/2024)

Arloji pintar Huawei Watch GT 5 series hadir dalam dua model, meliputi Watch GT 5 "reguler" dan Watch GT 5 Pro. Duo suksesor dari Watch GT 4 yang rilis tahun lalu itu membawa sejumlah peningkatan, termasuk pada aspek desain dengan menghadirkan versi titanium.

Huawei juga melengkapi jam tangan pintar barunya dengan sistem pemantau kesehatan yang lebih canggih dan akurat, atau disebut TruSense. Teknologi ini baru dirilis pada akhir Agustus 2024 lalu.

Saat itu, Huawei mengeklaim fitur TruSense bisa mengukur lebih dari 60 indikator kesehatan dan kebugaran, yang mencakup enam sistem utama tubuh serta mencakup komponen kesejahteraan emosional.

Perbedaannya dengan sebelumnya, menurut Huawei, data dari sistem TruSense lebih akurat, komprehensif, dan lebih baik digunakan dalam ekosistem perusahaan.

Baca juga: Tablet Huawei MatePad Pro 12.2 dan MatePad 12 X Meluncur, Kompak Pakai Layar PaperMatte

Huawei mengeklaim, TruSense System memiliki tingkat akurasi pemantauan detak jantung hingga 98 persen lebih. Kemudian, tingkat eror pemantauan kadar oksigen dalam darah diklaim kurang dari dua persen.

Nah kecanggihan sistem itu kini melengkapi Huawei Watch GT 5 serta Watch GT 5 Pro.

Spesifikasi Huawei Watch GT 5 Pro

Huawei Watch GT 5 Pro menjadi model yang cukup spesial karena kini hadir dengan bodi berlapis titanium.

Smartwatch ini dirilis dalam dua varian ukuran, yaitu 42 mm dan 46 mm. Layar smartwatch ini memiliki ukuran 1,32 inci untuk varian kecil dan 1,43 inci untuk varian ukuran yang lebih besar. Layar jamnya menggunakan material kaca safir.

Selain lebih kecil, Watch GT 5 Pro 42 mm juga punya bodi yang lebih ramping dengan selisih 0,9 mm dibanding GT 3 Pro.

Bodi dan strap Huawei Watch GT 5 Pro 42 mm juga dilengkapi dengan material keramik, sehingga terlihat lebih glossy. Adapun Huawei Watch GT 5 Pro 46 mm menggunakan titanium pada strap-nya.

HUawei Watch GT 5 ProHuawei HUawei Watch GT 5 Pro

Smartwatch ini dilengkapi dengan fitur pemantau ECG alias elektrokardiogram untuk mengevaluasi fungsi jantung. Fitur ini akan akan menampilkan gelombang ECG setelah dijalankan selama 30 detik.

Huawei turut meningkatkan kemampuan smartwatch ini khususnya dalam hal akurasi posisi pengguna saat berlari atau bersepeda.

Fitur baru lainnya dari Huawei Watch GT 5 Pro yaitu kemampuan navigasi tanpa internet dengan memanfaatkan peta offline.

Fitur ini dinilai akan berguna bagi para penggemar olahraga termasuk golf. Huawei bahkan menyediakan 15.000 peta golf lebih dengan preview 3D dan pemandu arah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat