cpu-data.info

Huawei Pastikan Trio Smartwatch untuk Pehobi Golf Masuk Indonesia

Huawei Watch GT 5 Pro dilengkapi mode golf
Lihat Foto

JAKARTA, - Huawei memastikan smartwatch terbarunya, Watch GT 5 Series dan Watch Ultimate bakal diboyong ke Indonesia pada awal Oktober mendatang.

Watch GT 5 Series sendiri pertama kali debut global pada 19 September lalu. Smartwatch ini terdiri dari dua model yaitu Watch GT 5 "reguler" dan Watch GT 5 Pro. Masing-masing modelnya memiliki dua varian ukuran, yakni 46 mm dan 41-42 mm.

Smartwatch ini membawa sejumlah fitur menarik termasuk mode olahraga golf, desain premium, hingga ketahanan daya yang lama.

Nah, semua model Watch GT 5 Series itu akan diluncurkan resmi di Indonesia pada Kamis (3/10/2024).

Pada saat yang sama, Huawei juga akan meluncurkan Watch Ultimate. Model ini sebenarnya tidak begitu baru, karena sudah rilis termasuk di Indonesia pada September 2023 lalu.

Hanya saja, Huawei memperbarui varian warnanya dengan menghadirkan warna hijau, melengkapi Watch Ultimate berkelir hitam dan biru yang sudah rilis sebelumnya.

Baca juga: Smartwatch Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro Resmi, Lebih Akurat Pantau Kesehatan

Huawei Watch GT 5 dan Watch GT 5 Pro

Walaupun dijadwalkan rilis pekan depan, Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono memberikan sejumlah bocoran fitur yang akan melengkapi Watch GT 5 Series maupun Watch Ultimate di Indonesia.

Untuk Watch GT 5 dan Watch GT 5 Pro, smartwatch ini akan dilengkapi dengan sistem kesehatan Huawei yang terbaru, disebut TruSense.

Edy menjelaskan bahwa dukungan TruSense akan membuat smartwatch lebih akurat dalam menentukan berbagai indikator kesehatan dan kebugaran pengguna, termasuk dalam mendeteksi detak jantung secara lebih detail.

"Sensor sebelumnya hanya menggunakan empat channel, sekarang kita menggunakan 12 channel. Artinya, rentangnya untuk membaca detak jantung itu jauh lebih akurat," kata Edy dalam acara hands-on Watch GT 5 Series dan Watch Ultimate di Senayan Golf Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Huawei juga menyertakan fitur Emotional Wellbeing Assistant untuk mengontrol dan memantau kesehatan mental pengguna. Yang menarik, fitur ini bisa ditampilkan sebagai latar watch face atau tampilan utama smartwatch dilengkapi dengan animasi panda yang lucu.

Fitur ini membutuhkan waktu setidaknya 10 menit untuk membaca mood pengguna. Setelah dipantau, Watch GT 5 Series akan menampilkan bagaimana mood pengguna berdasarkan warnanya. Misalnya warna biru bila mood pengguna normal, warna oranye bila pengguna terpantau bahagia atau ungu ketika pengguna terdeteksi sedih.

Baca juga: Huawei Kuasai Pasar Smartwatch dan Smartband Dunia

Khusus untuk Watch GT 5 Pro, smartwatch ini dibekali dengan fitur olahraga golf. Dengan dukungan fitur ini, pemain golf baik pemula maupun mahir akan mendapat rekomendasi termasuk tentang bagaimana memegang stik yang ideal, bagaimana mengukur swing tempo, kecepatan swing, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, smartwatch ini juga sudah didukung dengan 157 peta golf di Indonesia dan 15.000 di dunia. Walhasil, pengguna bisa lebih mudah mengenali kontur lapangan golf, mengukur jarak ke lubang, mendapat informasi arah angin dan lain sebagainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat