cpu-data.info

Unboxing Xiaomi 14T Versi Indonesia, Punya Bodi Serba Datar dan Ringan

Unboxing Xiaomi 14T yang sudah resmi dirilis di Indonesia
Lihat Foto

JAKARTA, - Xiaomi resmi menghadirkan smartphone barunya, Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro di Indonesia pada Selasa (1/10/2024). Peluncuran acaranya diselenggarakan secara langsung di Jakarta Pusat yang bertajuk “Master Light, Capture Night”.

KompasTekno mendapat kesempatan untuk membuka kotak kemasan (unboxing) Xiaomi 14T warna Titan Black varian 12/256 GB. Warna dan desain kotak kemasannya identik dengan ciri khas Xiaomi yang didominasi warna putih. 

Pada bagian tengah, terdapat nama model “Xiaomi 14T” disertai teks “Co-engineered with Leica”, mengindikasikan bahwa kamera Xiaomi 14T series ini berkolaborasi dengan produsen kamera kenamaan asal Jerman, Leica.

Sisi samping kanan dan kiri kotak kemasan terdapat tulisan Xiaomi 14T yang dicetak timbul/Caroline Saskia Tanoto Sisi samping kanan dan kiri kotak kemasan terdapat tulisan Xiaomi 14T yang dicetak timbul

Sisi samping kanan dan kiri kotak kemasan juga terdapa nama model “Xiaomi 14T” berwarna silver yang dicetak timbul sehingga saat disentuh permukaan tulisannya, terdapat tekstur tulisan.

Saat pertama kali membuka kotak, konsumen akan disambut dengan tulisan ucapan terima kasih dari Xiaomi 14T.

Baca juga: 5 Aspek Peningkatan di Xiaomi 14T Dibanding Xiaomi 13T

Logo Xiaomi yang muncul di sisi kiri bawah punggung Xiaomi 14T/Caroline Saskia Tanoto Logo Xiaomi yang muncul di sisi kiri bawah punggung Xiaomi 14T

Selanjutnya, ada kotak berisi buku panduan, sim ejector, kasing pelindung berwarna abu-abu tua dengan finishing doff, dan satu unit Xiaomi 14T. Isi kotak Xiaomi 14T versi global dan Indonesia terdapat sedikit perbedaan.

Di pasar Indonesia, Xiaomi masih menghadirkan kabel charger tipe USB-A ke USB-C dan adapter charger 67 watt.

Sementara itu, Xiaomi 14T versi global sudah tidak lagi dilengkapi adapter, alias “kepala” charger di dalam kotak kemasan.

Adapter charger Xiaomi 14T yang sudah mendukung fast charging 67 watt. Adapter charger hanya hadir untuk pasar Indonesia saja, sedangkan versi global sudah tidak kebagian adapter charger/Caroline Saskia Tanoto Adapter charger Xiaomi 14T yang sudah mendukung fast charging 67 watt. Adapter charger hanya hadir untuk pasar Indonesia saja, sedangkan versi global sudah tidak kebagian adapter charger

Bodi ringkas, ringan, dan serba datar

Menggenggam Xiaomi 14T dengan dua tangan/Caroline Saskia Tanoto Menggenggam Xiaomi 14T dengan dua tangan

Xiaomi 14T punya bodi yang tipis dan ringan sehingga tetap nyaman dipegang dalam satu telapak tangan wanita dewasa.

Di atas kertas, smartphone ini datang dengan dimensi ukuran 160,5 mm (tinggi), 75,1 mm (lebar), 7,80 mm (ketebalan), dan bobot 195 gram.

Desain bodinya juga serba datar. Di bagian punggung, misalnya, Xiaomi 14T tidak lagi mengusung model 3D curved di bagian sisi kanan-kiri seperti Xiaomi 13T. Sementara itu, modul kameranya juga kini dibuat lebih tipis, dan tidak terlalu menonjol dari punggung.

Penyegaran desain ini membuat tampilan dari Xiaomi 14T tampak semakin tipis. 

Bahan material punggungnya juga tidak lagi berbahan leather (kulit sintetis), tetapi menggunakan polikarbonat dengan finishing matte sehingga bisa bebas noda sidik jari. Ketika terkena pantulan sinar matahari atau lampu ruangan, akan tampak glitter di punggung.

Tekstur punggung dan detail kamera Xiaomi 14T yang dilengkapi lensa Summilux Optics dari Leica/Caroline Saskia Tanoto Tekstur punggung dan detail kamera Xiaomi 14T yang dilengkapi lensa Summilux Optics dari Leica

Walau tidak lagi menggunakan bahan kulit, Xiaomi 14T bisa tetap mempertahankan tampangnya yang terkesan minimalis. Pada bagian modul, terdapat tiga sensor kamera dan satu lampu kilat yang diposisikan 2x2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat