cpu-data.info

Ponsel Dimensity 9300 Plus Ini Tahan Banting, Punya Rating IP69K, dan Baterai 10.600 mAH

Ulefone Armor 28 Ultra.
Lihat Foto

- Vendor ponsel asal China, Ulefone gemar membuat berbagai smartphone "tahan banting" yang sudah dilindungi dengan karet tebal dengan sentuhan kasar (rugged).

Kali ini, mereka meluncurkan ponsel terbarunya bernama Armor 28 Ultra. Berbeda dengan ponsel lainnya yang ada di keluarga Armor Series, Armor 28 Ultra bisa dibilang sebagai ponsel tahan banting pertama Ulefone yang ditenagai dengan chipset kelas atas (flagship).

Sebab, ponsel yang sudah dilengkapi dengan bingkai rugged dan sertifikasi tingkat ketahanan air dan debu dengan rating IP68 dan IP69K ini ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 9300 Plus (3,25 GHz).

Baca juga: Mengenal IP Rating di HP dan Maknanya

Biasanya, seri ponsel Ulefone Armor, seperti Ulefone Armor 26 Ultra (Dimensity 8020) hingga Armor 27 Pro (Dimensity 6300), memakai chipset untuk ponsel kelas menengah.

Ulefone juga mengeklaim ponsel ini merupakan perangkat rugged smartphone pertama yang ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 9300 Plus.

Selain chipset, Ulefone juga menyematkan RAM dan media penyimpanan (storage) yang cukup besar di Armor 28 Ultra, yaitu masing-masing mencapai 16 GB dan 512 GB.

Nah, sama seperti Ulefone seri Armor lainnya, Armor 28 Ultra juga diklaim sudah lolos uji ketangguhan untuk efek jatuh dari ketinggian hingga 2 meter.

Di samping itu, ponsel ini juga diklaim kuat menahan suhu ekstrem dengan suhu terendah minus 30 derajat Celcius hingga tertinggi 55 derajat Celcius. 

Masih soal ketahanan, serupa seperti ponsel Ulefone pada umumnya, Armor 28 Ultra turut ditopang dengan baterai super jumbo, yaitu dengan kapasitas 10.600 mAh.

Jika baterai habis, dayanya bisa diisi dengan bantuan teknologi pengisian cepat via kabel berdaya 120 watt atau via nirkabel berdaya 50 watt.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy Quantum 5, HP dengan Chip Keamanan Khusus

Spesifikasi Ulefone Armor 28 Ultra

Ulefone Armor 28 Ultra.GSMArena Ulefone Armor 28 Ultra.

Beralih ke aspek tampilan, Ulefone Armor 28 Ultra mengadopsi layar OLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 2.200 nit.

Ini juga merupakan ponsel Ulefone pertama yang dibekali dengan layar OLED, selain memiliki chipset kelas flagship seperti disebutkan di atas.

Pada sektor kamera, Ulefone Armor 28 Ultra dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari 50 MP (f/1.9, PDAF), 64 MP (f/1.8, Night Vision, Infrared Lights), dan 50 MP (ultrawide). Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 50 MP.

Fitur pendukung lainnya yang ada di Armor 28 Ultra meliputi konektivitas 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.4, NFC, IR Blaster, audio jack 3.5mm, FM Radio yang sudah pakai antena, dan dukungan kamera thermal, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (4/9/2024).

Pihak Ulefone belum mengumbar berapa harga ponsel tanah banting yang sudah dilengkapi dengan chipset Dimensity 9300 Plus ini. Kabarnya, harga dan ketersediaan ponsel ini akan diumumkan dalam waktu dekat. Kita nantikan saja.

Baca juga: Ulefone Armor 27T Pro Dirilis, HP Tangguh Baterai 10.000 mAh dan Tahan Suhu Ekstrem

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat