cpu-data.info

Ulefone Armor 27T Pro Dirilis, HP Tangguh Baterai 10.000 mAh dan Tahan Suhu Ekstrem

Ulefone Armor 27T Pro meluncur
Lihat Foto

- Vendor ponsel tangguh (rugged) asal China, Ulefone, memperkenalkan smartphone Armor 27T Pro, Sabtu (22/6/2024). Ulefone Armor 27T Pro merupakan HP tangguh penerus dari Armor 25T Pro yang debut pada Mei 2024 lalu.

Ponsel anyar ini ditopang oleh baterai jumbo berkapasitas 10.600 mAh. Sebagai ponsel tangguh, ponsel ini dapat digunakan pada suhu berkisar dari minus 60 derajat Celsius hingga 55 derajat Celsius.

Ulefone Armor 27T Pro mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) via kabel (wired) berdaya 33 Watt dan tanpa kabel (wireless) berdaya 30 Watt. Gawai ini turut dibekali fitur reverse wireless charging untuk mengisi daya perangkat lain.

Sebagai perbandingan, model Armor 25T Pro ditopang oleh baterai 6.500 mAh. Kecepatan fast charging baik dengan kabel maupun tanpa kabel sama seperti penerusnya itu.

Baca juga: Duo HP 5G Realme V60 Series Meluncur, Spek Sama, Harga Beda

Soal fotografi, smartphone terbaru Ulefone ini dilengkapi kamera termal atau pendeteksi panas yang ditenagai oleh teknologi Flir (MSX dan VividIR).

Teknologi ini memungkinkan kamera mendeteksi sumber panas hingga 450 derajat Celsius, serta melihat menembus kegelapan, silau, asbut, dan asap yang tebal.

Kamera termal ini mampu mendeteksi cahaya inframerah dari objek dengan suhu hingga minus 273 derajat Celsius, yang tidak terlihat mata telanjang.

Kamera yang diposisikan di punggung smartphone tersebut kemudian ditemani oleh kamera Night Vision 64 MP (OmniVision OV64B1B) dan kamera 50 MP (Samsung GN1).

Fitur yang didukung kamera 64 MP adalah algoritma NightElf Ultra 3.0, yang memungkinkan pemotretan gambar dengan interferensi yang rendah, sehingga menghasilkan gambar dan video yang tajam bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Ulefone Armor 27T Pro menggunakan kamera selfie beresolusi 32 MP (sensor Samsung GD1), yang diposisikan di tengah atas layar dalam sebuah lubang (punch hole).

Bicara soal layar, smartphone ini menghadirkan panel LCD berbentang 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Refresh rate yang tinggi membuat pengalaman pengguna ketika menggulirkan (scrolling) layar dan browsing menjadi lebih mulus.

Di sektor dapur pacu, Ulefone Armor 27T Pro diotaki oleh chipset MediaTek Dimensity 6300, berbeda dari pendahulunya yang memiliki dua opsi, yakni Dimensity 6300 untuk versi 5G dan MediaTek Helio G99 untuk versi 4G.

Baca juga: HP Tahan Banting Oppo A3 Pro Segera Rilis di Indonesia

Spesifikasi Ulefone Armor 27T Pro GSMArena Spesifikasi Ulefone Armor 27T Pro
System-on-Chip (SoC) bikinan MediaTek ini dipadankan dengan RAM LPDDR4X 12 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 3.1 256 GB. Kapasitas RAM ini lebih besar dari pendahulunya, yakni 6 GB.

Bila dirasa kurang, pengguna bisa memperluas RAM hingga 12 GB dengan memanfaatkan virtual RAM.

Sementara itu, storage bisa ditambah hingga 2 TB dengan menggunakan kartu microSD. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat