cpu-data.info

Kacamata Pintar Meta "Ray-Ban" Kini Bisa Rekam Video Lebih Lama

Pengunjung Meta Store yang sedang mencoba menggunakan Ray-Ban Stories.
Lihat Foto

- Pengguna kacamata pintar besutan bareng Meta (induk Facebook) dan EssilorLuxottica, Ray-Ban Meta Smart Glasses, akhirnya bisa merekam video lebih panjang.

Sejak dirilis pada 2021, Ray-Ban Meta menjadi kacamata pintar viral karena mampu merekam sudut pandang orang pertama langsung dari kamera internal 12 MP bawaan. Namun, kamera internal ini memiliki keterbatasan seperti hanya bisa merekam video vertikal dengan durasi maksimal 1 menit.

Nah, dalam pembaruan software versi 6.0 baru-baru ini, Meta akhirnya menambah durasi perekaman video di kacamata Ray-Ban Meta menjadi 3 menit. Durasi tersebut tiga kali lipat lebih lama dibandingkan kemampuan sebelumnya.

Baca juga: Kacamata Pintar Meta Ray-Ban Sudah Bisa Dipakai Video Call WhatsApp

Meski sudah ada update software versi 6.0, batas waktu perekaman default di Ray-Ban Meta Smart Glasses masih disetel di 60 detik.

Jadi, untuk merekam video berdurasi lebih panjang hingga 3 menit, pengguna perlu membuka bagian pengaturan kamera dan mengubah durasi video. Pengguna kini diberikan empat opsi durasi, yakni 15 detik, 30 detik, 60 detik, dan 3 menit.

Setelah disetel ke opsi 3 menit, pengguna akan dapat merekam video berdurasi lebih panjang menggunakan kamera internal 12MP dari Meta Ray-Ban Smart Glasses.

Perlu diingat, merekam video berdurasi lebih panjang juga dapat menguras baterai kacamata pintar ini.

Kacamata pintar Ray-Ban Meta kini bisa rekam video hingga 3 menit, atau tiga kali lipat lebih panjang dari sebelumnya.Digital Trends via 9to5Google Kacamata pintar Ray-Ban Meta kini bisa rekam video hingga 3 menit, atau tiga kali lipat lebih panjang dari sebelumnya.
Selain menambah durasi perekaman video, update software versi 6.0 ini juga menghadirkan dukungan untuk platform streaming musik Apple Music dan Amazon Music. Sebelumnya, hanya Spotify yang didukung.

Dengan dukungan ini, pengguna bisa memutar musik di lebih banyak platform dengan cara tekan dan tahan batang kacamata pintar atau menggunakan perintah suara untuk mulai memutar musik.

Pengguna kini bisa mengontrol platform musik secara handsfree untuk memutar lagu, daftar putar, streaming radio, atau artis apa pun. Pengguna juga dapat meminta rekomendasi berdasarkan riwayat mendengarkan lagu.

Menurut laporan NeoWin, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (24/6/2024), pembaruan software versi 6.0 ini digelontorkan secara bertahap. Pengguna iOS kebagian lebih dulu.

Punya fitur AI

Kacamata pintar Ray-Ban Meta didukung fitur Meta AI versi beta. Pengguna bisa mendapatkan informasi soal suatu hal dan menerjemahkan bahasa asing langsung dengan Ray-Ban.Meta Newsroom Kacamata pintar Ray-Ban Meta didukung fitur Meta AI versi beta. Pengguna bisa mendapatkan informasi soal suatu hal dan menerjemahkan bahasa asing langsung dengan Ray-Ban.
Sebelumnya, kacamata Ray-Ban ini sudah mendukung beragam fitur seperti mengambil video, siaran langsung (live streaming) di Instagram dan media sosial lain, hingga menelepon atau kirim pesan secara handsfree.

Pada April 2024, pemilik kacamata Ray-Ban Meta di Amerika Serikat dan Kanada juga bisa menjajal fitur panggilan video dan asisten AI multimodal versi beta.

Baca juga: Bos Google Mengaku Kecepetan Rilis Kacamata Pintar Google Glass

Fitur AI multimodal ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan kacamata dan AI Meta memberikan lebih banyak konteks/informasi.

Misalnya, pengguna sedang bepergian dan mencoba membaca menu dalam bahasa Perancis. Ray-Ban smart glasses dapat menggunakan kamera internal dan Meta AI untuk menerjemahkan teks untuk pengguna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat