cpu-data.info

ZTE Blade A55 Resmi di Indonesia, HP Rp 1 Jutaan dengan Refresh Rate 90 Hz

Selain HP Nubia Music, ZTE juga meluncurkan ponsel seri Blade terbaru, yakni ZTE Blade A55 pada Selasa (3/9/2024). Ponsel Android ini merupakan suksesor dari ZTE Blade A54 yang dirilis Maret 2024.
Lihat Foto

JAKARTA, - Selain HP Nubia Music, ZTE juga meluncurkan ponsel seri Blade terbaru, yakni ZTE Blade A55 pada Selasa (3/9/2024). Ponsel Android ini merupakan suksesor dari ZTE Blade A54 yang dirilis Maret 2024.

"ZTE Blade A55 hadir sebagai ponsel dengan spesifikasi lengkap dengan harga yang bersahabat yakni sekitar Rp 1 jutaan," kata Maya Arneldy, Digital Marketing & PR Manager ZTE Mobile Indonesia di acar peluncuran di TWS Houses, Melawai, Jakarta Selatan.

Dengan harga sejutaan, kata Maya, pengguna bisa menikmati beragam fitur mulai dari layar besar dan mulus, baterai jumbo, memori besar, hingga biometrik ganda.

Baca juga: ZTE Nubia Music Resmi di Indonesia, HP dengan Dua Jack Audio 3,5 mm

Spesifikasi ZTE Blade A55 di Indonesia  

Untuk layar, ZTE Blade A55 dibekali layar 6,75 inci dengan resolusi HD+. Layar ini sudah mendukung refresh rate 90 Hz. Angka refresh rate ini terbilang tinggi di segmen ponsel entry-level yang biasanya dibekali refresh rate 60 Hz.

"Dengan layar refresh rate 90 Hz, pengguna bisa menikmati konten video tanpa patah-patah dan menggulirkan layar dengan lebih mulus," kata Maya.

Kiri ke kanan: Faiz Naufal, E-Commerce Manager ZTE Mobile Indonesi
Bernadus Agung, Marketing Manager ZTE Mobile Indonesia

Maya Arneldy, Digital Marketing & PR Manager ZTE Mobile Indonesia/Galuh Putri Riyanto Kiri ke kanan: Faiz Naufal, E-Commerce Manager ZTE Mobile Indonesi Bernadus Agung, Marketing Manager ZTE Mobile Indonesia Maya Arneldy, Digital Marketing & PR Manager ZTE Mobile Indonesia

Layar ponsel ini mendukung fitur Live Island Interactive yang memberikan animasi di punch hole, mirip Dynamic Island di iPhone. Animasi yang ditampilkan meliputi notifikasi, status baterai, timer, rekaman, telepon, hingga senter.  

Di sektor hardware, chipset Unisoc SC9863A yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB.

Ponsel ini memiliki fitur Dynamic RAM 8 GB yang bisa "meminjam" sedikit kapasitas storage supaya RAM ponsel menjadi 12 GB (4 GB+8 GB). Selain itu, jika media penyimpanan kurang, kapasitas storage bisa ditambah dengan kartu microSD yang bisa dipasangkan dengan dua kartu SIM sekaligus (triple slot).

Di sektor kamera, ZTE Blade A55 hadir dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera AI 13 MP dan QVGA. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP yang dimuat dalam modul berbentuk ala tetesan air (waterdrop).

Resolusi kamera selfie ini meningkat dari sebelumnya 2 MP.

Maya mengatakan, meski dibanderol terjangkau Rp 1 jutaan, ponsel ini juga sudah dilengkapi dua fitur biometrik ganda. Pertama, ada pemindai sidik jari di samping atau terintegrasi dengan tombol power (side-mounted fingerprint scanner). Kedua, ada fitur pengenalan wajah atau face unlock.

Baca juga: ZTE Voyage 3D Meluncur, Smartphone dengan Layar 3D

"Kedua fitur ini bisa memberikan keamanan yang lebih baik bagi perangkat, sekaligus memberikan kemudahan akses ketika membuka kunci layar," kata Maya.

Fitur lain yang dibawa ZTE Blade A55 meliputi baterai 5.000 mAh, dula SIM, serta menjalankan sistem Android 14.

Di Indonesia, ZTE Blade A55 ditawarkan dalam opsi warna Sunset Orange, Starry Black, dan Water Blue. Adapun harga ZTE Blade A55 di Tanah Air adalah Rp 1.149.000 (4/128 GB).

ZTE memberikan penawaran harga khusus Rp 1.079.000 untuk pembelian ZTE Blade A55 pada 5-7 September 2024 melalui marketplace rekanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat