cpu-data.info

Sambut Paus Fransiskus di Indonesia, Sinyal 4G dan 5G Diperkuat di Katedral dan GBK

Paus Fransiskus menerima bunga tangan dari dua anak Indonesia usai tiba di Tanah Air, Selasa (3/9/2024).
Lihat Foto

- Telkomsel memastikan kesiapan infrastruktur jaringan broadband untuk mendukung rangkaian agenda kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia pada 3-6 September 2024.

Untuk itu, Telkomsel telah mengoptimalkan dan meningkatkan kapasitas jaringan 5G dan 4G pada 64 BTS di lokasi-lokasi strategis, termasuk bandara, jalur utama rombongan, Istana Negara, Masjid Istiqlal, Gedung KWI, Gereja Katedral, dan Stadion Gelora Bung Karno.

Di area Stadion Gelora Bung Karno, Telkomsel melakukan penambahan dua sektor Massive MIMO, lima sektor Easy Macro, dan enam sektor lampsite indoor pada BTS eksisting.

Langkah ini diambil untuk memastikan layanan data dan suara tetap optimal saat penyelenggaraan Misa Suci pada 5 September 2024, yang diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 87.000 umat Katolik.

Baca juga: Menkominfo: Operator Seluler Belum Minat Frekuensi 700 MHz untuk 5G

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna menyatakan bahwa Telkomsel bersemangat dalam menyambut momen penting ini dan berkomitmen untuk menghadirkan layanan komunikasi terbaik selama kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia terutama di Jakarta.

"Telkomsel telah mengoptimalkan dan meningkatkan kapasitas Jaringan untuk mendukung kelancaran seluruh rangkaian acara," ujar Indra dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Selasa (3/9/2024).

"Termasuk di titik-titik penting yang akan dikunjungi sehingga mampu memberikan pengalaman digital terbaik," lanjutnya.

"Semoga kehadiran Paus Fransiskus di Tanah Air dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia dan tujuan kunjungan beliau tercapai dengan baik," tutup Indra.

Baca juga: Detik-detik Paus Fransiskus Injakkan Kaki di Tanah Air

Telkomsel juga menekankan komitmennya untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui konektivitas yang unggul.

Dengan lebih dari 265.900 BTS yang melayani lebih dari 159,9 juta pelanggan mobile, Telkomsel berperan sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan, Telkomsel terus mengembangkan teknologi 5G dan layanan digital lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat