cpu-data.info

Apple Watch Series 9 Lebih Laku Dibanding Versi SE dan Ultra

Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 setop dijual di AS karena sengketa sensor SpO2.
Lihat Foto

- Apple Watch Series 9 dilaporkan menjadi arloji pintar (smarwatch) terlaris Apple untuk pada kuartal II-2024 (April-Juni).

Bahkan penjualan Apple Watch Series 9 lebih laris dibandingkan dengan model teratas Apple Watch 2 dan model yang lebih murahnya, Apple Watch SE 2.

Hal ini terungkap dari laporan terbaru firma riset pasar Consumer Intelligence Research Partners (CIRP).

Menurut laporan CIRP, Apple Watch Series 9 berkontribusi 43 persen terhadap total penjualan smartwatch Apple sepanjang April-Juni 2024. Meski begitu, laporan ini tidak merinci volume penjualan smartwatch Apple.

Baca juga: Apple Setop Jual Apple Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 di AS, Ini Sebabnya

Smarwatch yang dirilis berbarengan dengan iPhone 15 series pada September 2023 ini tetap laris di tengah adanya pelarangan penjualan di pasar Amerika Serikat.

Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 berhenti dijual di AS sejak 24 Desember 2023 (atau tiga bulan sejak dipasarkan), gara-gara ada sengketa panten sensor SpO2 (pemantau oksigen dalam darah).

Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 tetap tersedia dibeli di luar wilayah Amerika Serikat, termasuk di Indonesia.

Diagram yang menggambarkan kontribusi masing-masing model Apple Watch terhadap penjualan Apple Watch pada kuartal II-2024. Apple Watch Series 9 dilaporkan menjadi arloji pintar (smarwatch) terlaris Apple untuk kuartal II (April-Juni) 2024, mengalahkan model teratas Apple Watch 2 dan model terjangkau Apple Watch SE 2.CIRP via BGR Diagram yang menggambarkan kontribusi masing-masing model Apple Watch terhadap penjualan Apple Watch pada kuartal II-2024. Apple Watch Series 9 dilaporkan menjadi arloji pintar (smarwatch) terlaris Apple untuk kuartal II (April-Juni) 2024, mengalahkan model teratas Apple Watch 2 dan model terjangkau Apple Watch SE 2.
Pendahulu Apple Watch Series 9, Apple Watch Series 8 juga banyak dibeli dengan kontribusi 19 persen terhadap penjualan smartwatch Apple.

Arloji pintar yang dirilis pada 2022 ini sedianya sudah berhenti dipasarkan oleh Apple pada, dan kini hanya tersedia lewat pengecer pihak ketiga.

Apple Watch SE 2 dilaporkan berkontribusi sebesar 12 persen terhadap total penjualan smartwatch App. Sementara, Apple Watch Ultra 2 dan Ultra generasi pertama masing-masing dilaporkan berkontribusi sebesar 11 persen dan 9 persen.

Baca juga: Saat Smartwatch Bantu Dokter Pantau Kondisi Kesehatan Pasien...

Kemudian, Apple Watch edisi Nike dilaporkan menyumbang 5 persen dari total penjualan.

CIRP menilai, sebagian besar pelanggan Apple masih membeli smartwatch model lama. Secara keseluruhan, hampir satu dari tiga Apple Watch yang terjual pada kuartal Juni ini berasal dari generasi lama, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari BGR, Rabu (28/8/2024).

Apple Watch SE.Apple Apple Watch SE.
Segera rilis Apple Watch X?

Apple konon akan memperkenalkan Apple Watch Seri 10 (atau Apple Watch X) bersamaan dengan iPhone 16 dalam acara Apple Event bertajuk "It's Glowtime" pada Senin, 9 September mendatang.

Memang menurut tradisi, Apple biasanya mengadakan acara bulan September setiap tahunnya untuk meluncurkan model iPhone dan Apple Watch baru. Misalnya, tahun lalu, Apple mengumumkan iPhone 15 series bersama dengan Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2.

Baca juga: Apple Watch Generasi Pertama Divonis Kuno, Apa Artinya?

Namun, yang dapat membuat acara tahun ini lebih istimewa, acara tersebut akan menjadi ulang tahun ke-10 Apple Watch. Lini smartwatch ini pertama kali diumumkan Apple pada 9 September 2014 dan resmi dijual secara umum pada 10 April 2015.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat