cpu-data.info

Microsoft Hapus Iklan di Aplikasi Skype

Ilsutrasi Skype, aplikasi panggilan telepon dan video populer besutan Microsoft.
Lihat Foto

- Ada kabar baik bagi pengguna Skype, aplikasi panggilan telepon dan video populer besutan Microsoft. Mulai Rabu (31/7/2024) kemarin, Skype bebas iklan.

Lewat pembaruan (update) teranyar, Microsoft menghapus semua iklan di saluran (Skype channel) dan antarmuka obrolan utama (Skype chat) dari seluruh platform. Baik itu di Windows, macOS, Linux, iOS, dan Android. 

Menurut Microsoft, kebijakan bebas iklan di Skype ini merupakan respons perusahaan terhadap masukan dan feedback pengguna. Meski tidak ada iklan, layanan Skype masih bisa digunakan secara gratis.

“Pembaruan terbaru kami menghapus semua iklan dari saluran Skype dan seluruh platform Skype, memastikan pengalaman pengguna yang lebih lancar, lebih rapi, dan lebih menyenangkan,” kata manajer produk Skype, Irene Namuganyi, dalam sebuah posting di situs resmi Microsoft.

Baca juga: Update Skype Bikin Tampilan Lebih Segar dan Mirip Zoom

Bagian tab "Today" Skype akan tetap berisi iklan. Tab ini berisi kumpulan berita dan tren terkini untuk pengguna. Namun, pengguna bisa membaca berita tanpa disertai iklan. Pengguna juga bisa menonaktifkan tab Today lewat menu pengaturan.

Microsoft juga meningkatkan fitur pembuatan gambar AI di dalam aplikasi Skype desktop di Windows dan macOS. Pengguna akan segera dapat mengakses pembuat gambar AI dengan cepat di dalam jendela obrolan. Gambar yang dihasilkan AI nantinya akan meluas saat diklik.
Microsoft Microsoft juga meningkatkan fitur pembuatan gambar AI di dalam aplikasi Skype desktop di Windows dan macOS. Pengguna akan segera dapat mengakses pembuat gambar AI dengan cepat di dalam jendela obrolan. Gambar yang dihasilkan AI nantinya akan meluas saat diklik.
Selain penghapusan iklan di Skype, Microsoft juga meningkatkan fitur pembuatan gambar AI di dalam aplikasi Skype desktop di Windows dan macOS.

Pengguna segera dapat mengakses pembuat gambar AI dengan cepat di dalam jendela obrolan. Gambar yang dihasilkan AI nantinya akan meluas saat diklik.

Microsoft juga memperbaiki beberapa elemen antarmuka (User Interface/UI) menjadi lebih intuitif dan menarik secara visual.

Microsoft juga menghadirkan integrasi OneAuth ke Skype untuk iOS. Sebelumnya, fitur ini sudah hadir di Skype Android. OneAuth menggantikan sistem masuk (sign in) lama. Pengguna iOS akan masuk ke aplikasi Skype secara otomatis, jika sudah masuk ke aplikasi Microsoft lain seperti Teams.

Baca juga: Mirip Zoom, Skype Kini Bisa Dipakai Tanpa Login

Untuk saat ini, fitur-fitur baru di atas telah dirilis untuk pengguna Skype Insider di aplikasi Skype Insider versi 8.125. Skype Insider merupakan program yang memberikan akses awal kepada pengguna ke fitur Skype baru dan membantu membentuk masa depan aplikasi.

Fitur-fitur baru ini akan hadir untuk setiap pengguna dalam beberapa waktu ke depan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Kamis (1/8/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat