cpu-data.info

Ketika Oppo Reno 12 Series 5G Dipakai Getok Paku 4.000 Kali

Oppo Reno 12 dengan kotak penjualannya yang kini memiliki label Oppo AI Phone
Lihat Foto

JAKARTA, - Duo ponsel Oppo Reno 12 Series 5G, yaitu Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G resmi meluncur di Indonesia hari ini, Rabu (31/7/2024).

Dalam acara peluncuran yang digelar di Mal Ashta District 8, Jakarta Selatan, Oppo menghadirkan sebuah stan bernama "Nail Challenge". Stan tersebut menjadi tempat pengujian untuk membuktikan ketangguhan layar Oppo Reno 12 Series 5G. 

Di stan itu, ada sebuah papan berupa kalender besar yang bisa ditandai dengan paku yang sudah disediakan. Nah, Oppo Reno 12 Series 5G yang tersedia di stan ini berguna sebagai palu untuk menancapkan paku-paku ke papan kalender tadi. 

KompasTekno menguji ketangguhan layar Oppo Reno 12 series 5G untuk menancapkan paku. /Bill Clinten KompasTekno menguji ketangguhan layar Oppo Reno 12 series 5G untuk menancapkan paku.

Dalam uji coba KompasTekno, kami mencoba memasukkan sekitar tiga paku ke papan kalender yang tersedia, dengan posisi layar yang menjadi bagian depannya. Hasilnya, layar Oppo Reno 12 Series 5G (ponsel yang kami jajal adalah Reno 12 5G) masih tetap prima meski sudah terbentur paku berkali-kali. 

Baca juga: Oppo Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Di stan ini ditampilkan bahwa ponsel yang kami jajal telah diuji coba hingga lebih dari 4.000 kali untuk memukul atau memasukkan paku ke dalam papan yang tersedia. Artinya, layar perangkat ini cukup tangguh untuk memukul benda sekeras paku.

Ketangguhan Oppo Reno 12 series 5G diuji. Di sebuah stan, Reno 12 series digunakan sebagai palu untuk menancapkan paku. Hasilnya, setelah 4.000 kali pukulan layar Oppo Reno 12 series masih prima. /Bill Clinten Ketangguhan Oppo Reno 12 series 5G diuji. Di sebuah stan, Reno 12 series digunakan sebagai palu untuk menancapkan paku. Hasilnya, setelah 4.000 kali pukulan layar Oppo Reno 12 series masih prima.

Head of PR Oppo Indonesia Arga Bima mengatakan bahwa ketangguhan Oppo Reno 12 Series 5G berasal dari rangka ponsel yang mengadopsi desain All-Round Armor.

"Dengan desain rangka ini, ponsel Reno Series terbaru kami bisa menahan segala efek jatuh dan benturan secara 360 derajat. Artinya, cangkangz bingkai, dan layar ponsel ini sama tangguhnya," ujar Arga di sela acara peluncuran Oppo Reno 12 Series 5G.

Layar Oppo Reno 12 Series 5G sendiri sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass Victus 7i (Reno 12 5G) dan Gorilla Glass Victus 2 (Reno 12 Pro 5G) yang bisa menambah struktur kekuatan layar. 

"Selain itu, material High-Strength Alloy Framework, serta Sponge Bionic Cushioning bisa turut memperkuat bodi Oppo Reno 12 Series 5G ketika jatuh dari ketinggian atau mengalami getaran ekstrem," imbuh Arga.

Di luar ketangguhannya, Oppo Reno 12 Series 5G juga dinilai "pintar" karena kini sudah dibekali dengan beragam fitur AI generatif (Generative AI).

Beberapa di antaranya adalah AI Clear Face yang diklaim dapat mempercantik wajah secara natural, AI Best Face yang memungkinkan kamera mengambil gambar wajah terbaik, serta AI Eraser 2.0 untuk menghilangkan obyek tak penting yang ada di dalam gambar. 

Kemudian ada fitur-fitur AI esensial untuk meningkatkan produktivitas, seperti bantuan menulis AI Write, bantuan untuk berbicara AI Speak, bantuan merangkum teks AI Summary dan audio AI Recording Summary, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Membuka Kotak Kemasan Oppo Reno 12, Kini Ada Label AI Phone

Harga Oppo Reno 12 Series 5G di Indonesia

Di Indonesia, Oppo Reno 12 5G hadir dalam varian warna Astro Silver, Sunset Pink, dan Matte Brown. Sementara itu, Oppo Reno 12 Pro 5G hadir dalam varian warna Nebula Silver dan Space Brown. 

Kedua ponsel ini sudah bisa didapatkan mulai hari ini di sejumlah mitra marketplace Oppo di Indonesia dan seluruh toko resmi Oppo yang ada di Tanah Air. 

Adapun harga Oppo Reno 12 Series 5G di Indonesia adalah sebagai berikut: 

Harga Oppo Reno 12 5G di Indonesia 

  • 12 GB/256 GB: Rp 6.999.000 
  • 12 GB/512 GB: Rp 7.999.000 

Harga Oppo Reno 12 Pro 5G di Indonesia 

  • 12 GB/512 GB: Rp 8.999.000

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat