cpu-data.info

7 Peningkatan di Samsung Galaxy Z Flip 6, Makin Pintar dan Lebih Panjang Umur

Samsung Galaxy Z Flip 6 dalam pilihan warna Silver Shadow, Yellow, Blue, dan Mint.
Lihat Foto

- Galaxy Z Flip 6 merupakan ponsel lipat flip terbaru Samsung yang diluncurkan di acara "Galaxy Unpacked 2024" yang digelar di Les Salles Du Caeousel di area Museum Louvre, Paris, Prancis, Rabu (10/7/2024).

Suksesor Galaxy Z Flip 5 itu hadir dengan berbagai peningkatan. Beberapa di antaranya meliputi kamera utama yang naik kelas menjadi 50 MP, fitur Galaxy AI lebih canggih, baterai lebih besar, chipset lebih baru, dan sistem pendingin vapor chamber.

Samsung Z Flip 6 juga mendapat pembaruan sistem operasi (upgrade OS) Android sebanyak 7 generasi, memungkinkan umur ponsel lebih panjang.

Berikut tujuh peningkatan yang Samsung Z Flip 6 dibanding pendahulunya, Galaxy Z Flip 5.

Baca juga: Deretan Produk Samsung yang Rilis di Galaxy Unpacked, Mulai dari Smartphone hingga Galaxy Ring

1. Kamera utama 50 MP pertama di seri Z Flip

Kamera utama Samsung Galaxy Z Flip 6 naik kelas. Kini, Samsung menyematkan kamera utama 50 MP (f/1.8, Dual Pixel AF, OIS) di Galaxy Z Flip 6. Sensor kamera utama 50MP yang baru di Galaxy Z Flip 6 ini juga mendukung zoom optis 2x.

Ini merupakan peningkatan signifikan. Pasalnya, selama ini Samsung konsisten menyematkan kamera utama beresolusi 12 MP di empat generasi Z Flip yang pernah dirilis sebelumnya, yakni Samsung Galaxy Z Flip 5 (2023), Galaxy Z Flip 4 (2022), Galaxy Z Flip 3 (2021), dan Galaxy Z Flip (2020).

Samsung Galaxy Z Flip 6 dibekali kamera ultra-wide 12MP dan kamera wide-angle 50MP. Ini adalah kali pertama Samsung menyematkan kamera beresolusi 50 MP di ponsel lipat model clamshell-nya./Galuh Putri Riyanto Samsung Galaxy Z Flip 6 dibekali kamera ultra-wide 12MP dan kamera wide-angle 50MP. Ini adalah kali pertama Samsung menyematkan kamera beresolusi 50 MP di ponsel lipat model clamshell-nya.

2. Galaxy AI lebih canggih

Galaxy Z Flip 6 kini hadir dengan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) khas Samsung, yaitu Galaxy AI, yang membuat perangkat ini menjadi lebih canggih.

Dua fitur Galaxy AI yang ada di ponsel ini mencakup Suggested Replies untuk membalas pesan secara langsung melalui Cover Screen, serta Auto Zoom untuk membuat kamera membidik otomatis ke pengguna ketika sedang merekam dengan mode FlexCam.

Selain Suggested Replies dan Auto Zoom, Samsung Galaxy Z Flip 6 juga hadir dengan sederet fitur Galaxy AI lainnya seperti Sketch to Image, Composer, Interpreter, Circle to Search, Live Translate, dan masih banyak lagi.

3. Baterai lebih besar

Samsung resmi merilis ponsel lipat Galaxy Z Flip 6 di Paris, Rabu (10/7/2024). Ponsel lipat dengan mode clamshell ini dibekali layar utama 6,7 inci dan kamera 50 MP yang pertama kali hadir di seri Z Flip. /Galuh Putri Riyanto Samsung resmi merilis ponsel lipat Galaxy Z Flip 6 di Paris, Rabu (10/7/2024). Ponsel lipat dengan mode clamshell ini dibekali layar utama 6,7 inci dan kamera 50 MP yang pertama kali hadir di seri Z Flip.

Samsung Galaxy Z Flip 6 kini hadir dengan baterai 4.000 mAh. Ini menjadi kapasitas baterai terbesar di sejarah lini Z Flip.

Sebelumnya, Galaxy Z Flip (2020) dan Galaxy Z Flip 3 (2021) memiliki baterai 3.300 mAh. Kemudian, Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Flip 5 dibekali baterai 3.700 mAh.

Dengan kenaikan kapasitas 300 mAh, ponsel ini diklaim bisa dipakai internetan hingga 20 jam, naik 3 jam dari seri sebelumnya.

Baterai ponsel ini didukung pengisian cepat 25 watt. Dengan ini, daya ponsel bisa terisi dari 0-50 persen dalam 30 menit.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 6 Resmi, Kamera Naik Kelas dan Update Android 7 Generasi

4. Chipset baru

Galaxy Z Flip 6 ditenagai dengan chipset terbaru dan terkuat Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 3. Ini merupakan peningkatan dari Galaxy Z Flip 5 yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat