cpu-data.info

Impresi Awal Menggenggam Oppo A3 Pro 5G, HP Tahan Banting dengan Desain "Ciamik"

Oppo A3 Pro 5G bersama kotak penjualannya. Ponsel ini merupakan salah satu smartphone tahan banting terbaru Oppo di Indonesia. Bisa dibilang demikian karena bodi perangkat berbanderol Rp 4 juta (8 GB/256 GB) ini sudah lolos uji sertifikasi militer AS dengan standar MIL-STD-810H
Lihat Foto

- Oppo A3 Pro 5G merupakan salah satu smartphone "tahan banting" terbaru Oppo di Indonesia. Bisa dibilang demikian karena bodi perangkat berbanderol Rp 4 juta (8 GB/256 GB) ini sudah lolos uji sertifikasi militer AS dengan standar MIL-STD-810H. 

Ponsel ini juga tahan terhadap air dan debu dengan rating IP54, serta memiliki layar dengan teknologi Splash Touch untuk tetap responsif di bawah kondisi hujan.

KompasTekno mencoba ketangguhan Oppo A3 Pro dengan melempar HP ini ke ring basket, sebagaimana bola. Uji ini kami lakukan saat hujan. Hasilnya, Oppo A3 Pro tetap bisa beroperasi dengan normal merski berkali-kali terbentur dasar lapangan.

Uji ketangguhan Oppo A3 Pro itu bisa disimak di video berikut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

Beralih ke sisi desain. Secara desain, bodi ponsel ini memang terasa kokoh dan sangat nyaman dipegang. Bagian bingkainya dilapisi dengan bahan aluminum yang mengilap, sehingga membuatnya tampak lebih "ciamik".

Keempat ujung sisi bingkai ponsel ini juga dibuat agak menyiku, sehingga perangkat akan mudah dipegang dan pas digenggam di tangan.

Baca juga: HP Tahan Banting Oppo A3 Pro 5G Dirilis di Indonesia, Ini Harganya

Oppo tetap menanamkan tampilan punggung mengilap yang tahan bekas sidik jari, alias Oppo Glow di punggung Oppo A3 Pro 5G. Khusus untuk warna Moonlit Purple yang KompasTekno dapat, cangkang ponsel ini menampilkan warna ungu terang yang mengilap, dengan motif yang berubah ketika punggung ponsel dilihat dari berbagai sisi./BILL CLINTEN Oppo tetap menanamkan tampilan punggung mengilap yang tahan bekas sidik jari, alias Oppo Glow di punggung Oppo A3 Pro 5G. Khusus untuk warna Moonlit Purple yang KompasTekno dapat, cangkang ponsel ini menampilkan warna ungu terang yang mengilap, dengan motif yang berubah ketika punggung ponsel dilihat dari berbagai sisi.

Kenyamanan menggenggam perangkat ini juga dikontribusi oleh dimensi ketebalan perangkat yang cukup tipis dengan 7,68 mm, serta bobot ponsel yang ringan dengan 186 gram.

Meski dikategorikan sebagai ponsel kuat yang nyaman digenggam, Oppo tetap menanamkan tampilan punggung mengilap yang tahan bekas sidik jari. Desain itu disebut dengan Oppo Glow yang dipoles ke punggung Oppo A3 Pro 5G. 

Khusus untuk warna Moonlit Purple yang KompasTekno dapat, cangkang ponsel ini menampilkan warna ungu terang yang mengilap, dengan motif yang berubah ketika punggung ponsel dilihat dari berbagai sisi.

Varian warna Oppo A3 Pro 5G lainnya adalah Starry Black. Dengan warna ini, cangkang Oppo A3 Pro 5G akan dilapisi dengan warna hitam yang tahan terhadap bekas sidik jari.

Layar lega

Bagian depan Oppo A3 Pro 5G. Oppo A3 Pro 5G mengusung layar IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini terasa lega karena memiliki bezel yang bisa dibilang cukup tipis di kelasnya. Oppo mengeklaim rasio layar ke bodi ponsel ini mencapai 90 persen. Karena cukup luas, layar Oppo A3 Pro 5G terbilang nyaman digunakan untuk menikmati aneka konten hiburan seperti di YouTube, Netflix, dll. Layar perangkat ini juga terasa cukup responsif terhadap sentuhan, karena sudah memiliki touch sampling rate maksimal hingga 120 Hz dengan refresh rate 120 Hz pula./BILL CLINTEN Bagian depan Oppo A3 Pro 5G. Oppo A3 Pro 5G mengusung layar IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini terasa lega karena memiliki bezel yang bisa dibilang cukup tipis di kelasnya. Oppo mengeklaim rasio layar ke bodi ponsel ini mencapai 90 persen. Karena cukup luas, layar Oppo A3 Pro 5G terbilang nyaman digunakan untuk menikmati aneka konten hiburan seperti di YouTube, Netflix, dll. Layar perangkat ini juga terasa cukup responsif terhadap sentuhan, karena sudah memiliki touch sampling rate maksimal hingga 120 Hz dengan refresh rate 120 Hz pula.

Oppo A3 Pro 5G mengusung layar IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini terasa lega karena memiliki bezel yang bisa dibilang cukup tipis di kelasnya. Oppo mengeklaim rasio layar ke bodi ponsel ini mencapai 90 persen.

Karena cukup luas, layar Oppo A3 Pro 5G terbilang nyaman digunakan untuk menikmati aneka konten hiburan seperti di YouTube, Netflix, dll.

Layar perangkat ini juga terasa cukup responsif terhadap sentuhan, karena sudah memiliki touch sampling rate maksimal hingga 120 Hz dengan refresh rate 120 Hz pula.

Untuk tingkat kecerahan layar (brightness), Oppo A3 Pro 5G memiliki brightness sekitar 1.000 nit. Dengan angka brightness tersebut, konten yang ada di dalam layar masih bisa dilihat dengan baik, meski ponsel dipakai di bawah sinar matahari terik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat