cpu-data.info

Game Legendaris "Minesweeper" Sekarang Bisa Dimainkan di Netflix

Netflix menghadirkan game Minesweeper untuk pelanggan layanannya. Game ini memiliki konsep utama seperti Minesweeper versi orisinal, tetapi membawa visual modern dan berbagai mode permainan baru.
Lihat Foto

- Perusahaan penyedia layanan streaming film dan serial televisi, Netflix, resmi meluncurkan game legendaris Minesweeper di platform iOS dan Android.

Minesweeper bisa dimainkan gratis bagi pengguna yang berlangganan Netflix melalui layanan Netflix Games. Layanan Netflix Games ini tersedia di semua paket langganan netflix, termasuk paket paling murah Mobile seharga Rp 54.000 per bulan.

Sebagai informasi, Minesweeper adalah game puzzle besutan Microsoft yang pertama kali dirilis pada 1990. Dalam game ini, pemain disuguhkan bidang permainan yang terdiri dari petak yang dapat diklik.

Petak ini menyembunyikan angka dan ranjau. Angka menjadi petunjuk terkait lokasi ranjau, sedangkan ranjau adalah petak berbahaya yang mengharuskan pemain mengulang game apabila diklik. Kemenangan dicapai setelah bidang permainan bersih dari ranjau.

Baca juga: Cerita Bill Gates yang Ketagihan Game Minesweeper di Kantor

Minesweeper versi Netflix yang dikembangkan oleh Smoking Gun Interactive memiliki konsep utama yang sama. Namun, dengan visual yang lebih modern dan mode permainan baru.

Bicara soal visual, Minesweeper juga dilengkapi berbagai animasi yang membuat game tersebut makin "hidup", contohnya animasi pergerakan ombak laut. Untuk mode permainan, kini pengguna dapat menikmati mode Journey dan Daily Challenge.

Tampilan Minesweeper versi NetflixNetflix Tampilan Minesweeper versi Netflix
Mode Journey membawa pengguna ke berbagai negara seperti Jepang, Australia, Mesir, dan Meksiko.

Begitu menyelesaikan level tersebut, pengguna akan mendapatkan hadiah semacam stempel dalam game yang berisi lokasi di negara tersebut. Misalnya saja Gunung Fuji di Jepang dan patung Ahu Nao-Nao di Pantai Anakena, Chili.

Di sisi lain, mode Daily Challenge bakal memberikan misi baru setiap harinya. Tidak dijelaskan seperti apa misi yang dimaksud, tetapi kehadiran misi tantangan ini memberikan dorongan bagi pengguna untuk bermain Minesweeper setiap harinya.

Minesweeper versi Netflix dipastikan tidak memiliki sistem pembelian dalam game (in-app purchases/IAP) dan iklan. Dengan begitu, pelanggan Netflix bisa bermain game dengan nyaman tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Cara mengunduh Minesweeper Netflix

Pengguna yang tertarik untuk bermain game mobile ini bisa berlangganan Netflix lalu membuka aplikasi tersebut di platform iOS atau Android.

Berikutnya, pilih menu "Games" yang terletak di sebelah kanan "Home". Pilih game Minesweeper lalu tekan tombol "Get Game". Ketuk "Install" untuk mengunduh game tersebut, dan pilih "Open" untuk mulai bermain.

Baca juga: 25 Game Indonesia yang Diskon di Steam Summer Sale 2024

Pengguna juga bisa mengunduhnya lewat tautan di bawah ini, tetapi pengguna mesti login akun Netflix jika ingin memainkannya. Game ini tidak dijual secara terpisah dari Netflix.

  • Minesweeper Netflix - iOS
  • Minesweeper Netflix - Android

Spesifikasi minimum main Minesweeper Netflix

Untuk bermain Minesweeper di Netflix, pengguna Android harus memastikan gawainya sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.0 atau lebih baru. Pengguna juga membutuhkan media penyimpanan (storage) seluas 162 MB.

Di sisi lain, spesifikasi Minesweeper Netflix di iOS adalah iPhone dengan sistem operasi minimum iOS 16.0 atau iPad dengan iPadOS 16.0. Ukuran ruang penyimpanan yang diperlukan adalah 208,6 MB.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Engadget, Senin (8/7/2024), pelanggan Netflix juga bisa bermain game selain Minesweeper, seperti Hades, Death's Door, Grand Theft Auto: San Andreas, dan Hextech Mayhem: A League of Legends Story.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat