cpu-data.info

Kamera Aksi Insta360 Ace Pro 2 Resmi, Bawa Fitur Video 8K dan AI

Insta360 Ace Pro 2
Lihat Foto

- Kamera aksi Insta360 Ace Pro 2 resmi meluncur. Sebagai penerus seri Ace Pro, kamera Ace Pro 2 ini menjanjikan peningkatan kualitas gambar, kemudahan penggunaan, audio yang disempurnakan, desain yang lebih kuat, dan fitur AI yang canggih.

Insta360 Ace Pro 2 adalah peningkatan yang signifikan dari pendahulunya, menawarkan kemampuan pencitraan yang canggih, daya tahan yang lebih baik, dan fitur AI yang mudah digunakan.

Ace Pro 2 memiliki spesifikasi sensor 8K 1/1,3 inci dengan rentang dinamis hingga 13,5 stop, dipasangkan dengan lensa Leica SUMMARIT, serta chip pencitraan Pro dan profil warna oleh Leica.

Pengguna dapat merekam video hingga resolusi 8K pada 30 frame per detik (fps) atau memilih resolusi 4K pada 60fps dengan Active HDR.

Baca juga: Insta360 Go 3S Dirilis, Kamera Aksi Video 4K Seukuran Jari

Kamera ini juga mendukung pengambilan gambar gerak lambat pada 4K 120fps, dan untuk fotografi, kamera ini dapat memotret pada resolusi maksimum 50 megapiksel.

Salah satu fitur yang menonjol dari Insta360 Ace Pro 2 adalah mode PureVideo. Mode ini memanfaatkan AI untuk meningkatkan kualitas video secara real time, terutama dalam kondisi cahaya redup.

Peningkatan yang didukung AI juga meluas ke fitur-fitur yang mudah digunakan, seperti kontrol suara dan gerakan, Auto Edit, dan AI Highlights Assistant, sehingga kamera ini dapat diakses oleh para profesional dan penghobi.

Kamera aksi ini dilengkapi dengan layar sentuh 2,5 inci dengan kerapatan piksel 70 persen lebih banyak, sehingga memiliki kecerahan layar 6 persen lebih tinggi dibandingkan pendahulunya.

Ace Pro 2 juga menyertakan FlowState Stabilization, memastikan video yang mulus dan stabil bahkan saat bergerak, dan fitur Horizon Lock 360 derajat yang secara otomatis menjaga video tetap rata.

Untuk daya tahan, kamera ini dilengkapi pelindung lensa yang dapat dilepas dan pelindung angin yang telah ditingkatkan untuk meminimalkan kebisingan angin selama perekaman.

Kamera ini dibuat untuk tahan terhadap kondisi yang keras, tahan air hingga 12 meter dan mampu beroperasi pada suhu serendah -20 derajat Celcius. Ace pro 2 juga diklaim tahan air hingga kedalaman 39 meter.

Baca juga: Kamera Aksi DJI Osmo Action 4 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 6,1 Juta

Fitur-fitur ini membuatnya menjadi pendamping yang ideal untuk olahraga ekstrem dan pembuatan film petualangan, dikutip KompasTekno dari situs resmi Insta360 Indonesia, Kamis (24/10/2024).

Dari segi baterai, Insta360 Ace Pro 2 ditenagai baterai 1.800 mAh dan menyertakan mode Endurance baru, yang menawarkan waktu kerja 50 persen lebih lama saat merekam pada 4K 30fps.

Pengisian daya juga cepat, dengan kamera yang mampu mencapai pengisian daya 80 persen hanya dalam waktu 18 menit, dan pengisian daya penuh dalam waktu 47 menit.

Harga Insta360 Ace Pro 2

Soal harga, Insta360 Ace Pro 2 di pasar global mulai 399 dollar AS (sekitar Rp 6,3 juta) untuk paket Standar. Paket ini mencakup hal-hal penting seperti pelindung angin, baterai, dudukan standar, tutup mikrofon, dan kabel USB Type-C.

Bagi mereka yang mencari lebih banyak daya saat bepergian, paket Dual Battery tersedia dengan harga 419 dollar AS (sekitar Rp 6,5 juta), menawarkan aksesori yang sama dengan paket Standar tetapi dengan tambahan dua baterai.

Kedua bundel tersebut tersedia untuk dibeli di situs web resmi Insta360 dan melalui peritel global tertentu.

Insta360 Ace pro 2 sudah muncul di situs resmi di Indonesia, namun keterangan harganya belum tersedia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat