cpu-data.info

Honor Rilis MagicOS 9, Antarmuka Berbasis Android 15 dengan Asisten AI "Yoyo"

Honor mengumumkan sistem antarmuka (user interface/UI) terbaru bikinannya, yakni MagicOS 9.0 pada Rabu (23/10/2024). UI penerus MagicOS 8.0 ini dibangun berdasarkan sistem operasi Android 15.
Lihat Foto

- Vendor ponsel asal China, Honor, mengumumkan sistem antarmuka (user interface/UI) terbaru bikinannya, yakni MagicOS 9.0 pada Rabu (23/10/2024).

UI penerus MagicOS 8.0 ini dibangun berdasarkan sistem operasi Android 15. MagicOS 9.0 mengintegrasikan AI untuk meningkatkan performa, keamanan, dan menyediakan fitur yang dipersonalisasi.

Salah satu fitur spesial yang dibawa MagicOS 9.0 adalah asisten virtual bernama "Yoyo" yang disempurnakan. Asisten AI ini hadir untuk menyederhanakan interaksi dan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna.

Asisten AI ini menggunakan model AI "LAM" alias Large Action Model. Istilah ini dicetuskan oleh startup Rabbit Inc. saat pertama kali meluncurkan perangkat Rabbit R1. Alih-alih mengeluarkan kata-kata atau bahasa, model AI ini mampu menjalankan perintah.

Yoyo dapat melakukan tugas-tugas seperti memesan makanan, mengelola notifikasi, dan membandingkan harga dengan perintah-perintah sederhana, sehingga interaksi sehari-hari menjadi lebih intuitif dan efisien.

Baca juga: Oppo Umumkan Antarmuka ColorOS 15, Bawa Sederet Fitur AI

Asisten AI Yoyo di MagicOS 9.0 ini hadir untuk menyederhanakan interaksi dan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna. 

Honor Asisten AI Yoyo di MagicOS 9.0 ini hadir untuk menyederhanakan interaksi dan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna.
MagicOS 9.0 juga menawarkan beragam fitur AI untuk produktivitas dan kreativitas pengguna.

Misalnya, dengan fitur AI Notes, yang dapat membantu pengguna membuat catatan rapat dan ringkasan. Ada juga fitur AI Document yang membantu pemetaan pikiran dan perbandingan dokumen.

Untuk fotografi, Magic Photo Editor yang disempurnakan AI memungkinkan pengguna menghapus obyek yang tidak diinginkan, memulihkan foto, dan menerapkan filter dengan mudah.

MagicOS 9.0 juga membawa fitur Honor Anydoor yang baru. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil informasi atau memulai tindakan dengan gestur sederhana.

Misalnya, dengan melingkari objek di layar, pengguna dapat mengakses konten yang relevan dengan cepat. Fitur ini mirip seperti Circle to Search dari Google.

Fitur Honor Anydoor memungkinkan pengguna mengambil informasi atau memulai tindakan dengan gestur sederhana. Misalnya, dengan melingkari objek di layar, pengguna dapat mengakses konten yang relevan dengan cepat. Fitur ini mirip seperti Circle to Search dari Google.
Honor Fitur Honor Anydoor memungkinkan pengguna mengambil informasi atau memulai tindakan dengan gestur sederhana. Misalnya, dengan melingkari objek di layar, pengguna dapat mengakses konten yang relevan dengan cepat. Fitur ini mirip seperti Circle to Search dari Google.
MagicOS 9.0 juga menekankan keamanan dengan alat deteksi face-swap yang membantu mengidentifikasi video palsu. Kemampuan ini berguna untuk memerangi konten deepfake.

Ada pula fitur Smart Capsules yang menyediakan pembaruan real-time, seperti peringatan cuaca dan janji temu.

Untuk performa, sistem antarmuka ini dilengkapi dengan mesin grafis Turbo X. Ini meningkatkan kecepatan rendering hingga 40 persen, sekaligus mengurangi konsumsi daya hingga 11 persen.

Dengan Predictive Scheduling Engine, sistem mempertahankan performa yang lancar. UI ini juga mendukung hingga 119,9 FPS untuk pengalaman bermain game tanpa lag.

MagicOS 9.0 turut menawarkan opsi personalisasi dengan lebih dari 20 gaya layar kunci baru dengan animasi dan desain 3D.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat