cpu-data.info

Hasil MPL ID Babak Playoff Hari Pertama, Fnatic Onic Tereliminasi

Fnatic Onic resmi tereliminasi dari babak Playoff MPL S14.
Lihat Foto

- Babak penyisihan (Playoff) kompetisi e-sports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Professional League Indonesia musim ke-14 (MPL S14) melewati hari pertama pada Rabu (23/10/2024).

Hasil MPL ID babak playoff hari pertama, tim profesional Bigetron Alpha dan Geek Fam ID lolos ke babak Upper Bracket Semifinals. Sementara itu, Alter Ego dan Fnatic Onic tereliminasi pada hari pertama babak Playoff.

Bigetron Alpha berhak mengamankan Upper Bracket Semifinals setelah mengeliminasi Alter Ego dengan skor akhir 3-0.

Adapun pertandingan (match) dimainkan dalam format lima game terbaik (Best of 5/BO5), sehingga tim dinyatakan menang setelah meraih skor 3-0, 3-1, atau 3-2.

Bigetron Moreno dinyatakan sebagai pemain kunci (Most Valuable Player/MVP) untuk keseluruhan game.

Seemntara MPL ID pertandingan lainnya, Geek Fam ID melaju ke babak berikutnya setelah mengalahkan Fnatic Onic dengan skor 3-2. Caderaa dari Geek Fam ID ditunjuk sebagai MVP.

Baca juga: Gamer Indonesia Dipo Akbar Membalap untuk Tim E-sports Gresini MotoGP

Pertandingan ini bisa dibilang sengit karena keduanya saling bertukar kemenangan. Fnatic Onic memenangkan game pertama dan keempat, sedangkan Geek Fam ID menguasai game kedua, ketiga, dan kelima.

Salah satu permainannya berlangsung hingga 41:37 menit. Sejauh ini, game ini memiliki durasi terpanjang dalam babak Playoff MPL S14.

Sebagai perbandingan, game dengan durasi terlama di match Bigetron Alpha dan Alter Ego berdurasi 20:31 menit.

Durasi game kelima antara Fnatic Onic dan Geek Fam ID lebih panjang dua kali lipat dibandingkan game Mobile Legends pada umumnya, yang berdurasi sekitar 20 menit.

Terlepas dari itu, hasil MPL ID antara Geek Fam ID vs Onic tercatat Onic memang selalu mengalami kekalahan sejak beberapa pekan lalu. Geek Fam ID mengalahkan Fnatic Onic dua kali, tepatnya dengan skor 2-1 dan 2-0 di babak regular season.

Sebelum MPL S14 digelar pun, keduanya pernah berlaga di babak Grand Finals MPL S12, yang akhirnya dimenangkan oleh Fnatic Onic dengan skor akhir 4-2.

Jadwal Playoff MPL S14 hari kedua

Dengan kemenangan ini, Bigetron Alpha dan Geek Fam ID bakal melaju ke babak Upper Bracket Semifinals. Bigetron Alpha bakal berhadapan dengan Team Liquid ID, sedangkan Geek Fam ID akan berduel melawan RRQ Hoshi.

Adapun Team Liquid ID dan Geek Fam ID sudah menunggu di Upper Bracket Semifinals, karena duo tim tersebut mengamankan posisi teratas di klasemen akhir babak liga.

Berbeda dari hari sebelumnya, tim di Upper Bracket Semifinals mempunyai kesempatan tambahan untuk bermain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat