cpu-data.info

Google Doodle Hari Ini Tampilkan Game Bulan, Peringati Apa?

Tampilan Google Doodle hari ini, Kamis (24/10/2024) menampilkan fase-fase bulan untuk merayakan Half Moon terakhir di Oktober 2024.
Lihat Foto

- Halaman muka Google.com dan Google.co.id dihiasi tampilan spesial hari ini, Kamis (24/10/2024).

Pengguna bakal melihat ilustrasi Google Doodle bulan dengan bentuk yang bermacam-macam, mulai dari bulat, setengah lingkaran, sabit, cembung, atau tidak terlihat sama sekali (bulan baru).

Di sisi tengah, pengguna bisa melihat tombol mulai atau play.

Ketika diklik, ternyata pengguna akan disuguhkan permainan atau game bulan. Di sana, pengguna diajak bermain mengurutkan atau memasangkan siklus bulan.

Baca juga: Mengenal Google Deepmind yang Fokus Mengembangkan AI

Menurut laman resmi Google, game bulan di Google Doodle hari ini hadir untuk merayakan fase Bulan Kuartal terakhir atau final Half Moon di bulan Oktober yang jatuh pada hari ini, Kamis, 24 Oktober 2024.

"Permainan kartu bulanan ini mengajak Anda bermain melawan bulan untuk menguji pengetahuan Anda tentang siklus bulan," tulis Google.

Ilustrasi permainan game fase bulan yang jadi Google Doodle hari ini, Kamis (24/10/2024)./ Galuh Putri Riyanto Ilustrasi permainan game fase bulan yang jadi Google Doodle hari ini, Kamis (24/10/2024).
Untuk bisa memainkannya, pengguna harus tahu urutan fase bulan. Jika belum familiar, pengguna akan diberikan tutorial di awal permainan.

Pengguna juga bisa melihat "contekan" fase-fase bulan Oktober ini di bawah layar permaian.

Game bulan di Google Doodle hari ini terdiri dari tiga level yang harus dimainkan secara berurutan. Setiap level, pengguna akan melawan "bulan".

Pengguna akan mendapatkan tiga kartu acak dari fase bulan.

Pengguna harus mengurutkan 8 fase bulan (dari bulan baru sampai bulan sabit tua) atau memasangkan kartu bulan (bulan baru-bulan purnama, fase bulan sabit muda-tua) untuk mendapatkan poin.

Jika menang di level 1, pengguna akan melanjutkan ke level 2. Jika menang di level 2, pengguna akan melanjutkan ke level terakhir alias level 3.

Sementara jika pengguna kalah di level 1/2, pengguna akan mengulang permainan dari level 1.

Fase-fase bulan

Fase BulanMoon Connection Fase Bulan
Dalam laman resminya, Google mengatakan, banyak orang menyebut Half Moon (bulan kuartal) sebagai bulan separuh karena tampak seperti separuh bulan yang nampak.

Namun, pada kenyataannya, hanya seperempat bulan yang diterangi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat