cpu-data.info

Tecno Jadi Sponsor Resmi 3 Kompetisi Liga AFC Terbaru Musim 2024/2025

PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menjelaskan kemitraan Tecno dengan AFC dalam acara Media Gathering Tecno x AFC di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/10/2024).
Lihat Foto

BANDUNG, - Produsen ponsel asal China yang tergabung ke dalam grup Transsion, yaitu Tecno, resmi menjadi Official Global Supporter (sponsor) untuk kompetisi klub (liga) sepak bola terbaru yang dihelat Asian Football Confederation (AFC).

Ketiga liga teranyar AFC tersebut adalah AFC Champions League Elite, AFC Champions League Two, dan AFC Women’s Champions League, dan Tecno menjadi sponsor ketiga liga ini untuk musim 2024-2025.

Kemitraan ini sendiri sebenarnya sudah diumumkan pihak Tecno Global pada 13 Agustus lalu. Namun, Tecno Indonesia baru mengumumkannya di Tanah Air hari ini.

Public Relations Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick mengatakan kolaborasi ini dihadirkan supaya Tecno dapat menjangkau basis konsumen yang lebih luas, terutama para penggemar sepak bola yang ingin memantau gelaran tiga kompetisi klub terbaru AFC di atas.

"Kemitraan ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman digital yang unik dan imersif kepada para penggemar olahraga sepak bola lewat aneka produk Tecno, terutama Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C yang baru meluncur di Indonesia," jelas Roderick dalam acara Media Gathering Tecno x AFC di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/10/2024).

Baca juga: Membuka Kotak Kemasan Tecno Spark 30C Bergambar Transformer, Apa Saja Isinya?

Di Indonesia, kompetisi liga AFC yang bisa diikuti adalah AFC Champions League Two, dan itu pun hanya satu klub yang mewakili Tanah Air, yaitu Persib Bandung. Tim ini berada di Grup F bersama perwakilan dari China, Thailand, dan Singapura.

Nah, untuk merayakan momen kemitraan ini, Tecno Indonesia mengajak para jurnalis dari berbagai media untuk menonton pertandingan Grup F antara Persib Bandung melawan Lion City Sailors dari Singapura.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada 24 Oktober pukul 19.00 WIB malam nanti.

Dalam laga ini, kami juga akan menguji kebolehan kamera Tecno Spark 30C yang sudah menggunakan sensor 48 MP Sony IMX582.

Spesifikasi dan harga Tecno Spark 30C

Tecno Spark 30C bersama kotak penjualannya./BILL CLINTEN Tecno Spark 30C bersama kotak penjualannya.

Tecno Spark 30C merupakan suksesor dari Tecno Spark 20C yang dirilis Januari lalu.

Ponsel ini dibekali dengan layar IPS LCD 6,67 inci dengan resolusi 1.600 x 720 piksel, refresh rate 120 Hz, rasio aspek 20:9, dan tingkat kerapatan piksel 263 ppi. Pada bagian tengah atas layar, terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 8 MP.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Tecno Spark 30C di Indonesia, Mulai Rp 1 Jutaan

Beralih ke bagian belakang, di sisi ini, terdapat modul berbentuk lingkaran yang memuat dua lampu LED flash dan dua kamera belakang. Kedua kamera ini adalah kamera utama Sony IMX582 48 MP dan kamera pendukung yang tak disebutkan resolusinya.

PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menjelaskan keunggulan kamera Tecno Spark 30C dalam acara Media Gathering Tecno x AFC di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/10/2024)./Bill Clinten PR Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menjelaskan keunggulan kamera Tecno Spark 30C dalam acara Media Gathering Tecno x AFC di Hotel Pullman, Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/10/2024).

Pada sektor performa, Tecno Spark 30C ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G81 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB. Bila dirasa kurang, pengguna bisa memperluas storage dengan kartu microSD.

Untuk aspek daya, ponsel ini ditopang dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian 18 watt. Kemudian untuk software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 14.

Fitur pendukung lain yang ada di Tecno Spark 30C mencakup tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP54, NFC untuk mengecek dan mengisi saldo uang elektronik (e-money), IR Blaster untuk mengontrol perangkat TV, AC, dll, Dual Speaker with DTS, pemindai sidik jari yang dibenamkan di tombol power, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, Tecno Spark 30C hadir dalam varian warna Orbit Black dan Orbit White. Ponsel tersebut sudah bisa dibeli di sejumlah marketplace mitra Tecno di Indonesia dengan harga Rp 1.399.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat