cpu-data.info

Terungkap, Tanggal Rilis Game "Marvel's Spider-Man 2" untuk PC

Marvel's Spider-Man 2
Lihat Foto

- Penerbit game (publisher) Sony Interactive Entertainment, bakal merilis game superhero Marvel's Spider-Man 2 di PC pada 30 Januari 2025. Game ini bakal bisa dibeli dan diunduh di platform distribusi Steam serta Epic Games.

Sebelumnya, game berbujet tinggi dengan visual fantastis (triple-A/AAA) ini, dirilis secara eksklusif di konsol PlayStation 5 (PS5), tepatnya pada 20 Oktober 2023.

Dengan begitu, gamer PC menunggu sekitar dua tahun untuk menikmati game bergenre dunia terbuka (open-world) ini.

Marvel's Spider-Man 2 versi PC bakal digarap oleh pengembang (developer) Insomniac Games dan Nixxes Software.

Nixxes Software sebelumnya sudah memboyong sejumlah game PlayStation ke PC, seperti Ghost of Tsushima, Horizon Zero Dawn, dan Ratchet & Clank: Rift Apart.

Game aksi bertema superhero ini diposisikan sebagai sekuel dari Marvel's Spider-Man (2018) dan Marvel's Spider-Man: Miles Morales (2020). Gamer diajak untuk berperan sebagai dua karakter dari prekuel itu, yakni Peter Parker dan Miles Morales.

Baca juga: Ini Daftar Game PS4 dan PS5 Terbaik Versi Sony

Setelah konflik besar yang dihadapi duo pemuda itu di masing-masing game-nya, Peter dan Miles mesti menjalani kehidupan sehari-hari sambil melindungi kota New York sebagai Spider-Man.

Adapun Peter sedang dibalut kekhawatiran karena tidak bisa melunasi pembayaran rumah bibinya, May. Di sisi lain, Miles yang sibuk menjadi Spider-Man tidak mempunyai waktu luang untuk menulis esai, yang menjadi syarat untuk masuk perguruan tinggi.

Marvel's Spider-Man 2GamesRadar Marvel's Spider-Man 2
Suatu saat, kota New York menghadapi ancaman dari serangan para penjahat baru, termasuk Kraven the Hunter dan Venom. Peter dan Miles pun wajib mencegah kejahatan yang akan dilakukan para kriminal tersebut.

Gamer bakal bermain dengan Peter dan Miles secara bergantian. Keduanya memiliki misi utama, misi sampingan (side quest), dan kemampuan (skill) yang berbeda.

Baca juga: Sony Gelar Halloween Sale, Diskon Game Horor PS4 dan PS5 hingga 85 Persen

Fitur eksklusif PC?

Sony belum mengumbar fitur apa saja yang bakal dihadirkan secara eksklusif di PC. Jika merujuk pada sejumlah game PlayStation yang dirilis di PC, biasanya mereka turut dilengkapi fitur yang tidak ada di konsol PlayStation.

Sebagai contoh, Marvel's Spider-Man: Miles Morales versi PC dibekali resolusi yang lebih lebar, yakni 16:9, 16:10, 32:9, dan tiga monitor 48:9.

Kemudian, pemain yang menggunakan unit pengolah grafis (GPU) bisa menikmati fitur upscaling Nvidia Deep Learning Super Sampling (DLSS) 3.0.

DLSS berguna untuk meningkatkan kinerja game dengan cara melakukan rendering grafis di resolusi lebih rendah dari yang disetel. Contohnya dari resolusi Full HD diperbesar (upscale) ke 4K.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat