cpu-data.info

Arti Kata “Cut Off”, Bahasa Gaul yang Sering Dipakai di Media Sosial

Ilustrasi media sosial.
Lihat Foto

- Ada banyak bahasa gaul yang sering dipakai di media sosial (medsos), seperti TikTok, X (dulu Twitter), dan sebagainya. Dari sekian banyak bahasa gaul, salah satunya yang sering dipakai adalah kata atau istilah cut off.

Sebagian pengguna mungkin juga sudah sering melihat kata tersebut muncul di linimasa medsos. Meski sering dipakai, beberapa pengguna bisa jadi belum mengetahui arti cut off sebagai bahasa gaul di medsos.

Baca juga: Arti Kata “Exsaid”, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai di Media Sosial

Dalam hal ini, pengguna mungkin penasaran dengan arti cut off di medsos. Lantas, sebenarnya apa yang dimaksud dengan cut off? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti cut off

Arti cut off di medsos

Untuk diketahui, di medsos, istilah cut off memiliki kebiasaan penggunaan. Kata cut off di medsos umum dipakai pengguna pada pembicaraan tentang hubungan pertemanan atau hubungan percintaan.

Biasanya, pengguna bakal membicarakan seseorang dalam hubungan itu, kemudian istilah cut off ditambahkan untuk memperjelas kondisi. Dengan kebiasaan penggunaan seperti ini, lalu apa arti cut off?

Baca juga: Arti Kata “Gusy”, Bahasa Gaul yang Ramai Dipakai di Media Sosial

Istilah cut off pada dasarnya termasuk dalam kosakata bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris, arti cut off secara harfiah adalah menghentikan, menyudahi, memutus, atau tidak tidak melanjutkan. Kata ini bisa dipakai dalam berbagai konteks.

Jika diaplikasikan dalam bahasa gaul, arti cut off adalah ungkapan memutus hubungan atau menyudahi hubungan pertemanan. Kata cut off dipakai untuk mengungkapkan jika seseorang telah menyudahi hubungan pertemanan dengan orang lain.

Dengan arti cut off itu, tak heran jika banyak pengguna yang memakai istilah ini dalam pembicaraan soal hubungan pertemanan. Mereka memakai kata ini untuk mengungkapkan jika telah meninggalkan hubungan pertemanan.

Bila di medsos, seseorang yang memakai istilah cut off bakal menerangkan alasanya meninggalkan hubungan pertemanan, yang bisa jadi karena temannya memiliki perilaku buruk atau memiliki perbedaan cara bergaul.

Baca juga: Arti Kata Big L, Bahasa Gaul yang Ramai di Media Sosial

Demikianlah penjelasan mengenai arti cut off sebagai salah satu bahasa gaul yang sering dipakai di medsos, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat