cpu-data.info

Arti Kata “Crush”, Bahasa Gaul yang Ramai Dipakai di Media Sosial

Ilustrasi media sosial
Lihat Foto

- Ada banyak bahasa gaul yang ramai dipakai di media sosial medsos, seperti X (dulu Twitter), TikTok, dan sebagainya. Dari sekian banyak bahasa gaul yang ada, salah satu yang ramai dipakai pengguna hingga kini adalah kata crush.

Saking seringnya digunakan, sebagian pengguna mungkin sudah terbiasa melihat kata ini digunakan di medsos. Kendati mungkin sudah sering menjumpainya, beberapa pengguna mungkin belum mengetahui arti crush.

Baca juga: Arti Kata “Exsaid”, Bahasa Gaul yang Lagi Ramai di Media Sosial

Dalam hal ini, arti crush sebagai bahasa gaul yang ramai dipakai di medsos menjadi menarik buat diketahui lebih lanjut. Lantas, sebenarnya apa yang dimaksud dengan crush?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai arti crush sebagai bahasa gaul yang ramai dipakai di medsos.

Arti crush dalam bahasa gaul

Sebagai informasi, kata crush merupakan kosakata dalam bahasa Inggris. Dikutip dari kamus bahasa Inggris online Merriam Webster, arti crush secara harfiah adalah menghancurkan, memaksa, memeras, atau menekan.

Jika dilihat dari arti secara harfiah itu, kata crush yang dipakai di medsos tampaknya memiliki arti yang berbeda dari kebiasaan penggunaan di medsos. Untuk diketahui, tiap bahasa gaul punya kebiasaan penggunaan di medsos.

Kata crush di medsos biasa digunakan untuk mengungkapkan kepemilikan atas seseorang. Dari kebiasan itu, kata ini bisa dipakai dalam kalimat, misal “dia adalah crush-ku” atau bisa juga “aku menjadikannya sebagai crush”.

Baca juga: Arti Kata “Gusy”, Bahasa Gaul yang Ramai Dipakai di Media Sosial

Dengan kebiasaan penggunaan tersebut, lalu apa itu crush? Kata crush sejatinya tidak hanya memiliki arti harfiah. Kata crush tergolong pula sebagai salah satu bahasa gaul alias slang.

Dalam bahasa gaul, arti crush adalah seseorang yang sangat disukai atau bisa juga seseorang yang menarik perhatian dan membuat jatuh cinta. Crush biasa dipakai buat mengungkapkan rasa suka pada seseorang.

Akan tetapi, ketika pengguna menyematkan kata crush pada orang yang disukainya, ini bukan berarti mereka berada dalam hubungan percintaan. Pengguna bisa memakai kata crush untuk menyebut seseorang yang disukai, tanpa terlibat hubungan percintaan.

Kata crush merujuk pada penyebutan atas seseorang yang disukai dengan hubungan yang cenderung satu arah. Pengguna bisa menyukai seseorang dan menyebutnya sebagai crush, tetapi rasa suka itu belum tentu dibalas oleh orang tersebut.

Dengan hubungan tersebut, kata crush juga bisa dipakai untuk menyebut artis yang diidolakan pengguna. Berdasarkan arti crush ini, tak heran jika banyak pengguna di medsos yang memakai kata ini untuk mengungkapkan kepemilikan atas seseorang.

Baca juga: Arti Kata Big L, Bahasa Gaul yang Ramai di Media Sosial

Kata crush dipakai dengan maksud untuk menunjukkan rasa suka yang dimiliki pengguna pada seseorang, tanpa harus terbalas. Demikianlah penjelasan mengenai arti crush sebagai bahasa gaul yang ramai dipakai di media sosial, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat