cpu-data.info

Spesifikasi Main "Silent Hill 2 Remake" di PC, Butuh Storage 50 GB

Silent Hill 2 Remake
Lihat Foto

- Penerbit (publisher) game asal Jepang, Konami resmi meluncurkan game terbarunya, Silent Hill 2 Remake, pada Selasa (8/10/2024). Game ini diluncurkan di PC (lewat platform Steam) dan konsol PlayStation 5 (PS5).

Silent Hill 2 Remake merupakan versi pembuatan ulang (remake) dari Silent Hill 2 versi orisinal, yang pertama kali debut di konsol PlayStation 2 (PS2) pada tahun 2001.

Sebagai versi remake, game ini membawa visual yang lebih realistis berkat mesin pengembang (game engine) Unreal Engine 5, pengalaman audio tiga dimensi (3D) yang lebih immersive, sudut pandang dari pundak (over the shoulder), teknologi ray tracing, dan lain-lain.

Pemain yang ingin menikmati Silent Hill 2 Remake di PC mesti mempelajari syarat spesifikasinya terlebih dahulu. Sebab, laptop dan komputer biasanya memiliki spesifikasi yang berbeda, sehingga tidak semuanya bisa menjalankan game berat seperti Silent Hill terbaru.

Baca juga: Game Silent Hill 2 Remake Meluncur di PS5 dan PC, Ini Harganya di Indonesia

Komputer atau laptop yang memenuhi syarat spesifikasi yang ditentukan, dipastikan bisa menjalankan game ini dengan performa yang baik.

Sementara itu, komputer yang tidak memenuhi syarat spesifikasi, akan kesulitan menjalankan game ini dengan frame rate yang konsisten. Jadi, game akan terasa lag atau patah-patah.

Adapun spesifikasi minimum Silent Hill 2 Remake mencakup prosesor Intel Core i7-6700K atau AMD Ryzen 5 3600, unit pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce GTX 1070 Ti atau AMD Radeon RX 5700, RAM 16 GB, dan media penyimpanan (storage) 50 GB.

Pemain disarankan menggunakan storage berupa solid state drive (SSD) ketimbang hard disk drive (HDD). Perbedaannya, ruang penyimpanan SSD bekerja lebih cepat dibanding HDD, sehingga pemuatan (loading) dalam game pun menjadi lebih cepat.

Perlu dicatat bahwa penggunaan SSD tidak bersifat wajib, hanya rekomendasi saja, sehingga pemain tetap bisa menyimpan game tersebut di HDD komputer atau laptop.

Dengan spesifikasi di atas, gamer dipastikan bisa memainkan Silent Hill 2 Remake, dalam pengaturan visual rendah (Low) atau menengah (Medium) di resolusi Full HD (1.080p). Gamer bakal mendapatkan frame rate 30 fps yang stabil.

Di sisi lain, spesifikasi rekomendasi untuk menjajal Silent Hill 2 Remake meliputi prosesor Intel Core i7-8700K atau AMD Ryzen 5 3600X, GPU Nvidia GeForce RTX 2080 atau AMD Radeon 6800XT, RAM 16 GB, dan storage 50 GB. Penggunaan SSD juga tetap disarankan.

Baca juga: Daftar Game yang Diumumkan di PlayStation State of Play, Ada Silent Hill 2 Remake

Jika memenuhi syarat ini, komputer pemain bisa menjalankan Silent Hill 2 Remake dalam pengaturan visual Medium pada 60 fps, dan pengaturan visual tinggi (High) pada 30 fps.

Resolusinya adalah Full HD alias 1.080p, tetapi gamer juga bisa bermain dengan resolusi 4K jika memanfaatkan teknologi Nvidia Deep Learning Super Sampling (DLSS).

DLSS berguna untuk meningkatkan kinerja game dengan cara melakukan rendering grafis di resolusi lebih rendah dari yang disetel. Contohnya dari resolusi Full HD diperbesar (upscale) ke 4K.

Selengkapnya, berikut ini spesifikasi Silent Hill 2 Remake di PC:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat