cpu-data.info

Chat Bubble Hijau WhatsApp Bakal Bisa Diubah-ubah Warnanya?

Cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif.
Lihat Foto

- Pengguna aplikasi perpesanan instan, WhatsApp, bakal bisa mengganti warna balon obrolan (chat bubble) WhatsApp, yang awalnya berwarna hijau menjadi warna lain seperti biru hingga ungu.

Menurut laporan situs pembocor fitur baru WhatsApp, WABetaInfo, hal itu dimungkinkan karena WhatsApp sedang menguji coba fitur baru bernama Chat Themes.

Fitur Chat Themes ini menawarkan 22 tema warna-warni dengan 20 warna chat bubble baru. Fitur Chat Themes ini akan muncul di menu "Settings" > "Chats". Di sana, akan ada dua menu kustomisasi baru.

Pertama, menu "Chat color" untuk warna bubble chat mulai dari biru, ungu, pink, oranye, merah, abu-abu, krem, dan banyak lagi.

Baca juga: 10 Cara Mengubah Tulisan di WhatsApp Menjadi Aesthetic, Mudah dan Praktis

Warna-warna ini akan menggantikan warna hijau muda yang biasanya ditampilkan dari pesan yang dikirimkan pengguna di ruang obrolan WhatsApp.

Kedua, ada menu "Wallpaper" untuk latar belakang bawaan yang baru seperti di bawah ini.

WhatsApp sedang menguji coba fitur baru bernama Chat Themes. Fitur ini memungkinkan pengguna mengubah warna chat bubble WhatsApp yang biasanya berwarna hijau menjadi warna lain seperti biru, pink, oranye, krem, abu-abu. 
WABetaInfo WhatsApp sedang menguji coba fitur baru bernama Chat Themes. Fitur ini memungkinkan pengguna mengubah warna chat bubble WhatsApp yang biasanya berwarna hijau menjadi warna lain seperti biru, pink, oranye, krem, abu-abu.
Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp akan secara otomatis menyetel wallpaper berdasarkan warna chat bubble yang dipilih. Ini untuk memastikan keseluruhan estetika obrolan selaras dengan tema yang dipilih. Namun, pengguna disebut akan dapat memilih wallpaper berbeda untuk tiap ruang obrolan.

Belum diketahui apakah pengguna bisa menggunakan wallpaper dari galeri ponsel dan mengombinasikannya dengan warna chat bubble yang tersedia atau tidak.

Baca juga: Cara Login WhatsApp dengan Nomor yang Hilang Tanpa Aplikasi, Jangan Panik

Menurut WABetaInfo, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (8/10/2024), fitur baru Chat Themes ini masih dalam tahap uji coba kepada sebagian pengguna WhatsApp beta untuk iOS 24.18.77.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur baru Chat Themes ini akan diuji coba ke pengguna WhatsApp beta untuk Android, atau jadwal peluncuran resminya.

Yang jelas, jika benar-benar dirilis resmi ke pengguna, fitur Chat Themes ini bakal membawa perubahan signifikan pada antarmuka chat WhatsApp.

Sebab, selama ini, pengguna selalu disuguhkan dengan chat bubble berwarna hijau yang menjadi warna DNA WhatsApp selama ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat