cpu-data.info

10 Cara Mengubah Tulisan di WhatsApp Menjadi Aesthetic, Mudah dan Praktis

Cara mengubah tulisan di WA menjadi aesthetic.
Lihat Foto

- Pengguna mungkin bakal tertarik untuk mengetahui cara mengubah-ubah font atau tulisan di chat pada aplikasi WhatsApp atau biasa disingkat WA. Misalnya, seperti cara mengubah tulisan di WA menjadi aesthetic.

Cara mengganti tulisan di WhatsApp menjadi aesthetic ini bakal menarik dicoba karena pengguna jadi bisa membuat chat dengan tampilan yang lebih menarik. Format tulisan bawaan di chat WA mungkin terkesan monoton.

Baca juga: 5 Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan, Mudah

Alhasil, pengguna sangat mungkin bosan dengan format chat bawaan di WhatsApp yang biasa saja. Jika ingin membuatnya lebih menarik, pengguna perlu mengetahui cara ganti font WhatsApp menjadi aesthetic.

Lantas, bagaimana cara mengubah tulisan di WA menjadi aesthetic? Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mengubah tulisan di WA menjadi aesthetic dengan mudah dan praktis.

Cara mengubah tulisan di WA menjadi aesthetic

Cara mengubah tulisan di WA menjadi aesthetic itu pada dasarnya cukup. Dalam cara mengganti tulisan di WhatsApp menjadi aesthetic ini, setidaknya ada dua metode yang bisa dilakukan oleh pengguna.

Pertama, pengguna dapat membuat tulisan aesthetic dengan memanfaatkan fitur bawaan yang tersedia di aplikasi WhatsApp. Kedua, pengguna dapat membuatnya dengan memanfaatkan website-website dengan layanan pembuat font atau website font generator.

Dari kedua metode itu, pengguna bisa mengubah tulisan di WA menjadi aesthetic dengan beragam format. Misalnya, jika menggunakan fitur bawaan di WhatsApp, pengguna bisa membuat tulisan dengan format tebal, miring, coret, dan monospace.

Kemudian, jika menggunakan website font generator, pengguna dapat membuat tulisan di WA yang aesthetic dengan format-format, seperti tulisan berwarna, tulisan bergaris bawah, tulisan terbalik, dan masih banyak lagi.

Adapun penjelasan yang lebih detail mengenai beragam cara mengubah tulisan di WA menjadi aesthetic adalah sebagai berikut.

1. Cara membuat tulisan tebal di WhatsApp

Kode tulisan tebal di WhatsApp adalah menggunakan simbol asterik (*) untuk mengapit tulisan yang ingin ditebalkan. Misalnya, pengguna ingin menebalkan tulisan “Saya adalah budi” (tanpa tanda kutip).

Ilustrasi cara membuat tulisan tebal di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan tebal di WhatsApp.

Supaya tulisan itu tebal, sisipkan simbol (*) di depan dan belakang tulisan itu menjadi *Saya adalah budi*. Setelah simbol disisipkan, kirim tulisan tersebut dan tulisan otomatis akan menjadi berformat tebal.

2. Cara membuat tulisan miring di WhatsApp

Kode tulisan miring di WhatsApp adalah menggunakan simbol underscore (_) untuk mengapit tulisan yang ingin dibuat miring. Misalnya, pengguna ingin membuat tulisan “Saya adalah budi” (tanpa tanda kutip) menjadi miring di WhatsApp.

Ilustrasi cara membuat tulisan miring di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan miring di WhatsApp.

Supaya tulisan itu miring, sisipkan simbol underscore (_) di depan dan belakang tulisan itu menjadi _Saya adalah budi_. Setelah simbol disisipkan, kirim tulisan tersebut dan tulisan akan berformat miring.

3. Cara membuat tulisan coret di WhatsApp

Kode tulisan coret di WhatsApp adalah menggunakan simbol underscore tilde (~) untuk mengapit tulisan yang ingin dibuat tercoret. Misalnya, pengguna ingin membuat tulisan “Saya adalah budi” (tanpa tanda kutip) menjadi dicoret di WhatsApp.

Ilustrasi cara membuat tulisan coret di WhatsApp./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara membuat tulisan coret di WhatsApp.

Supaya tulisan itu tercoret, sisipkan simbol underscore tilde (~) di depan dan belakang tulisan itu menjadi ~Saya adalah budi~ . Setelah simbol disisipkan, kirim tulisan tersebut dan tulisan akan berformat coret.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat