cpu-data.info

Game "EA Sports FC 25" Resmi Meluncur, Ini Harganya di Indonesia

Poster EA Sports FC 25 Standard Edition
Lihat Foto

- Penerbit (publisher) game asal Amerika Serikat, Electronic Arts (EA) resmi meluncurkan game sepak bola terbarunya, EA Sports FC 25, Jumat (27/9/2024).

Penerus game EA Sports FC 24 ini dirilis di PC (lewat platform distribusi Steam, Epic Games Store, EA App), konsol PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, Xbox One, serta Nintendo Switch.

EA Sports FC 25 memperkenalkan sejumlah fitur baru, seperti mode Rush. Mode 5v5 ini mengharuskan gamer bekerja sama dengan tiga pemain lainnya.

Setiap pemain akan mengontrol satu atlet outfield di lapangan, alias bukan kiper. Kiper dikontrol oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dalam game.

Mode ini tetap membawa gameplay dan mekanisme sepak bola yang sama seperti di mode pertandingan 11v11 pada umumnya, tetapi dengan skala yang lebih kecil.

Artinya, durasi permainan ini menjadi lebih singkat dibandingkan mode reguler yang tersedia di seri EA Sports FC.

Baca juga: Indonesia Juara Piala Dunia Football Manager 2024

EA Sports FC 25Gematsu EA Sports FC 25
Rush dapat dinikmati di mode Football Ultimate Team (FUT), Clubs, Career Mode, dan Kick-Off.

EA Sports FC 25 turut menghadirkan FC IQ, yakni perombakan menyeluruh terhadap penerapan teknik dalam game. FC IQ memiliki tiga pondasi utama, yakni Player Roles, Team Tactics, dan Smart Tactics.

Player Roles adalah sistem peran pesepak bola di lapangan, mulai dari Winger, Wide Playmaker, Inside Forward, hingga Playmaker. Peran ini memengaruhi posisi ofensif dan posisi defensif pemain di lapangan, serta kecepatan berlarinya saat mereka tidak menguasai bola.

Mekanisme Player Roles menggunakan data dunia nyata yang disediakan oleh perusahaan Opta, dan ditenagai oleh kecerdasan buatan.

Di sisi lain, Team Tactics meniru gaya bermain tim sepak bola di dunia nyata secara lebih dekat, dan memberikan lebih banyak variasi gaya bermain dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Lalu, Smart Tactics memungkinkan adanya saran real time yang diberikan game terkait taktik gamer di pertandingan.

EA Sports FC 25 juga merupakan game EA Sports FC pertama yang dibekali teknologi ray tracing.

Ray tracing adalah teknik rendering tiga dimensi (3D), yang mampu memvisualisasikan refleksi cahaya dan efek sinematik secara real time di dalam game. Tampilan game seperti pantulan cahaya matahari bakal tampil lebih memukau.

Baca juga: EA Sports FC Tactical, Game Perpaduan Sepak Bola dan RPG Meluncur di iOS dan Android

Harga EA Sports FC 25

EA Sports FC 25 bisa dibeli dalam dua paket pembelian, yaitu EA Sports FC 25 Standard Edition dan EA Sports FC 25 Ultimate Edition.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat