cpu-data.info

Oppo Reno 12 Pro 5G Punya Fitur Anti-FOMO, Rangkum Berita dan Artikel Pakai AI

Fitur AI Summary di Oppo Reno 12 Pro 5G.
Lihat Foto

- Ponsel terbaru Oppo di Indonesia, yaitu Reno 12 Pro 5G dibekali banyak fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), salah satunya adalah AI Summary. 

Sesuai namanya, fitur ini bisa merangkum artikel atau berita yang pengguna baca di media online atau internet menggunakan AI. 

Fitur ini bisa dibilang akan bermanfaat apabila pengguna tak memiliki waktu untuk membaca berbagai artikel atau berita panjang, namun mereka ingin mengetahui informasi inti dari artikel atau berita tersebut dengan cepat. 

Sehingga, pengguna tak perlu lagi khawatir ketinggalan tren atau informasi terkini alias Fear of Missing Out (FOMO).

Baca juga: Kamera Oppo Reno 12 Pro 5G Bisa Rekam Video Singkat Ketika Dipakai Motret

Nah, untuk memakai fitur AI Summary, pengguna bisa langsung membuka artikel atau berita yang ingin dirangkum melalui peramban (browser) internet, seperti Google Chrome, Firefox, Opera, dan lain sebagainya. 

Selanjutnya, mereka bisa membuka tampilan menu sidebar dengan menggeser (swipe) bagian kanan atas layar perangkat. Di tampilan ini, pilih menu "AI Summary", sebagaimana tampak pada gambar paling kiri di bawah ini.

Cara pakai AI Summary di Oppo Reno 12 Pro 5G./BILL CLINTEN Cara pakai AI Summary di Oppo Reno 12 Pro 5G.

Beberapa saat kemudian, AI di Oppo Reno 12 Pro 5G akan melakukan proses merangkum artikel atau berita dalam beberapa detik. 

Nantinya, ringkasan dari artikel atau berita yang dirangkum AI akan langsung disajikan dalam poin-poin, sehingga akan mudah dibaca dan dimengerti, seperti gambar yang ada di bagian tengah di atas. 

Artikel dan berita yang sudah dirangkum tersebut juga bisa disalin dengan mengeklik tombol "Copy summary", dibagikan ke aplikasi lain lewat tombol "Share", atau disimpan di aplikasi pencatat Notes lewat fitur "Save to Notes".

Baca juga: Tabel Spesifikasi Oppo Reno 12 Pro 5G serta Harganya di Indonesia

Perlu diingat, AI Summary untuk saat ini hanya bisa merangkum artikel dan berita dari tiga bahasa saja, yaitu Inggris, Mandarin, dan Hindi. 

Artinya, fitur tersebut belum bisa merangkum artikel atau berita berbahasa Indonesia. Ada kemungkinan bahasa lokal ini akan didukung Oppo di masa depan. 

Fitur AI Summary tersedia di Oppo Reno 12 5G dan Oppo Reno 12 Pro 5G. Kedua ponsel ini sudah bisa didapatkan di Indonesia dengan harga Rp 7 juta (12/256 GB) dan Rp 9 juta (12/512 GB).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat