cpu-data.info

Vendor HP Tecno Umumkan Teknologi Kecerdasan Buatan AI Vision

Tecno mengumumkan kumpulan fitur AI bernama Tecno AI Vision
Lihat Foto

- Perusahaan teknologi Tecno resmi mengumumkan kumpulan fitur kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Tecno AI Vision. Fitur AI ini diumumkan di pameran elektronik IFA Berlin 2024 yang digelar di Jerman.

Tecno AI Vision adalah sederet fitur kecerdasan buatan yang diklaim akan meningkatkan produktivitas, menghadirkan lebih banyak nilai praktik, dan menawarkan fitur kreatif yang menyenangkan.

Fitur AI ini bermacam-macam, mulai dari penulisan teks berbasis AI, penerjemah teks AI, AI search, menggambar dengan AI, dan masih banyak lagi.

Nantinya, fitur ini bakal diluncurkan di ekosistem perangkat pintar Tecno, termasuk laptop, earphone, dan perangkat wearable lainnya.

Baca juga: Tecno Megabook T1 Masuk Indonesia, Laptop Rp 7 Jutaan Kuat 18 Jam

Tidak diketahui model perangkat apa saja yang bakal kebagian. Yang jelas, Tecno ingin mempromosikan fitur AI ke pasar yang berkembang, sehingga ada kemungkinan model perangkat dengan harga yang terjangkau juga bakal kebagian fitur AI ini.

"Tecno berharap untuk menghadirkan teknologi dan inovasi AI tercanggih ke pasar negara berkembang, sehingga setiap konsumen di seluruh dunia dapat menikmati produktivitas, kemudahan, serta kreativitas yang dapat dihadirkan AI secara adil," kata Jack Guo selaku General Manager Tecno.

Fitur Tecno AI Vision

Jantung dari Tecno AI Vision adalah asisten kecerdasan buatan bernama Ella AI Assistant. Asisten ini sudah ditingkatkan (upgrade), dan kini terhubung dengan chatbot Google Gemini, yang diklaim bakal merevolusi cara berinteraksi dengan pengguna.

Ella dibekali fitur Smart Q&A yang memungkinkan asisten tersebut terlibat dalam percakapan dengan pengguna. Pengguna bisa meminta informasi terkait cuaca, inspirasi resep makanan, dan meminta Ella untuk membuat jadwal aktivitas setiap harinya.

Baca juga: Qualcomm Rilis Chip Snapdragon 6 Gen 3, Bawa AI untuk HP Menengah

Tecno AI Vision turut dilengkapi fitur terjemahan bahasa secara real-time (Real-Time Translation).

Fitur Real Time Translation di Tecno AI VisionGSMArena Fitur Real Time Translation di Tecno AI Vision
Alat AI ini bisa menerjemahkan ucapan pengguna ketika sedang dalam panggilan telepon atau dalam perbincangan tatap muka. Mekanismenya, ucapan ini akan diterjemahkan dan diubah menjadi bentuk teks.

Tecno memastikan fitur ini mendukung lebih dari 20 bahasa, termasuk 6 bahasa utama dan 14 bahasa minoritas. Perusahaan teknologi tersebut tidak merincikan apa saja yang termasuk bahasa utama dan bahasa minoritas.

Untuk produktivitas, Tecno AI Vision menghadirkan AI Writing yang dapat merangkum teks, mengoreksi teks, dan menulis ulang teks dalam gaya yang diinginkan pengguna.

AI Writing juga bisa membuat teks dari awal, misalnya menulis rilis pers untuk peluncuran gadget dalam empat bahasa.

Ada juga Tecno AI Search yang mirip seperti Circle to Search milik Google. Pengguna bisa melakukan gestur melingkari untuk mencari informasi tambahan terkait objek yang dilingkari. Contohnya saja mencari informasi resep untuk membuat kue tiramisu.

Tecno AI Search memungkinkan pengguna melakukan gestur melingkari untuk mencari informasi tambahan terkait objek yang dilingkari. GSMArena Tecno AI Search memungkinkan pengguna melakukan gestur melingkari untuk mencari informasi tambahan terkait objek yang dilingkari.
Soal fitur kreatif, pengguna dapat memanfaatkan fitur AI Artboard untuk membuat gambar (generate) dengan beragam gaya, lewat perintah (prompt) teks.

Fitur AI Cutout bisa digunakan untuk mengekstrak bagian dari gambar, untuk dibagikan ke teman atau untuk membuat gambar yang baru.

Fitur lainnya mencakup AI Portrait Beautification untuk mempercantik selfie pengguna, misalnya membuat mata lebih besar dan wajah lebih ramping, lalu ada pula fitur AI Erase untuk menghapus orang atau objek dari gambar.

Fitur AI Portrait Beautification di Tecno AI Vision bisa mempercantik selfie pengguna.GSMArena Fitur AI Portrait Beautification di Tecno AI Vision bisa mempercantik selfie pengguna.
Pengguna bisa menjajal fitur AI Video Production untuk membuat video pendek, subtitle video, atau menulis skrip video, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PR Newswire, Kamis (12/9/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat