cpu-data.info

Tanda-tanda Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Siap Masuk Indonesia meski Belum Resmi Dirilis

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra kompatibel dengan Book Cover Keyboard untuk mendapatkan pengalaman seperti laptop.
Lihat Foto

- Samsung tampaknya tak hanya akan memboyong satu, melainkan dua tablet kelas atas (flagship) baru sekaligus ke Indonesia dalam waktu dekat.

Salah satu tablet yang diyakini siap dipasarkan di Tanah Air adalah Samsung Galaxy Tab S10 Ultra.

Tablet ini sebenarnya belum resmi diperkenalkan oleh Samsung. Namun, tablet penerus Galaxy Tab S9 Ultra ini sudah sudah mendapatkan sertifikat izin edar Perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Di laman Postel, terdapat sertifikat bernomor 103204/SDPPI/2024 yang diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia pada 6 September 2024.

Baca juga: Tablet Samsung Galaxy Tab S10 Plus Belum Resmi Terendus di Indonesia

Sertifikat itu ditujukan untuk pendaftaran perangkat komputer tablet dengan nomor model Samsung "SM-X920" atau yang akan memiliki nama pemasaran "Galaxy Tab S10 Ultra".

Sebelumnya, KompasTekno juga telah mendapati kehadiran tablet flagship Samsung Galaxy Tab S10 Plus di Indonesia lewat sertifikat Postel yang berbeda.

Dalam sertifikat dengan nomor 103122/SDPPI/2024, Samsung per tanggal 5 September 2024 mendaftarkan perangkat "SM-X820" dengan nama pemasaran "Galaxy Tab S10 Plus WiFi".

Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra terdaftar di laman sertifikasi dan siap dipasarkan di Indonesia.Postel Ditjen SDPPI Kominfo Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra terdaftar di laman sertifikasi dan siap dipasarkan di Indonesia.
Karena sudah terdaftar di laman sertifikasi Postel, Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra itu sudah memenuhi syarat untuk bisa dipasarkan di Indonesia.

Meski begitu, Samsung belum memberikan informasi soal kehadiran dua tablet flagship barunya itu. Bila dipasarkan di Indonesia, Galaxy Tab S10 Plus bakal menjadi suksesor Galaxy Tab S9 Plus. Sementara Galaxy Tab S10 Ultra menjadi penerus Galaxy Tab S9 Ultra.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, Tablet Serba Ada dan Layak Jadi Pengganti Laptop

Bocoran spesifikasi Galaxy Tab S10 versi plus dan ultra

Seperti diketahui, Samsung saat ini belum meluncurkan Galaxy Tab S10 Series di pasar manapun. Namun, bocoran mengenai desain dan spesifikasi inti tablet tersebut sudah menyeruak di internet.

Kabarnya, hanya ada dua model Galaxy Tab S10 Series yang akan diluncurkan ke publik, yaitu Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra. Artinya, kemungkinan tidak ada Galaxy Tab S10 "reguler" seperti Galaxy Tab S9 tahun lalu.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra dan S Pen sudah dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu dengan rating IP68. / Galuh Putri Riyanto Samsung Galaxy Tab S9 Ultra dan S Pen sudah dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu dengan rating IP68.
Secara desain, Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra konon akan memiliki desain serupa Galaxy Tab S9 Plus dan Tab S9 Ultra. Artinya, kedua tablet ini masing-masing mungkin akan memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 12,4 inci dan 14,6 inci.

Pada aspek performa, kedua tablet Samsung ini disinyalir akan ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 9300 Plus. Jika akurat, maka tablet flagship Samsung beralih dari chipset bikinan Qualcomm atau Samsung (Exynos), dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (10/9/2024).

Baca juga: Ini Dia Hasil Benchmark Galaxy Tab S9 Ultra, Tablet Termahal Samsung

Performa kedua tablet ini kabarnya akan didukung dengan RAM 12 GB dan baterai besar yang setidaknya memiliki kapasitas 10.000 mAh.

Lantas, kapan tablet ini akan tersedia? Menurut rumor yang berseliweran, Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra sudah diproduksi massal sejak Agustus kemarin, dan diperkirakan meluncur pada Oktober mendatang.

Harga tablet tersebut kemungkinan tak jauh berbeda dari Galaxy Tab S9 Series atau berkisar di angka 1.000 dolar AS (sekitar Rp 15,4 juta).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat