cpu-data.info

Oppo Pamer Konsep Ponsel Layar Lipat Tiga

Konsep ponsel lipat tiga yang dipamerkan Oppo
Lihat Foto

- Vendor smartphone Oppo telah memamerkan konsep ponsel lipat tiga (tri-foldable) miliknya.

Render tiga dimensi (3D) ponsel lipat tiga Oppo dibagikan oleh Product Manager Oppo Find series, Zhou Yibao di forum Weibo. Oppo Find sendiri merupakan nama yang diberikan untuk smartphone foldable bikinan perusahaan itu.

Menurut render tersebut, ponsel yang tidak diberi nama ini memiliki layar yang lebar, seolah-olah menggabungkan tiga layar smartphone.

Baca juga: Wujud Asli HP Lipat Tri-Fold Huawei Tertangkap Kamera

Sekilas, ponsel lipat tiga ini terlihat seperti tablet. Bedanya, ponsel ini bisa dilipat dengan mekanisme lipatan buku, sehingga lipatannya ke dalam mirip Oppo Find N3, bukan ke bawah (clamshell) seperti Oppo Find N3 Flip.

Pengguna bisa melihat dua engsel (hinge) yang terletak di tengah atas dan bawah layar ponsel lipat tiga itu. Engsel ini tentunya berguna untuk melipat dan membentangkan layar gawai tersebut.

Layar ini tampak memiliki bingkai (bezel) yang sangat tipis, sehingga memperluas bagian layar ponsel yang bisa disentuh.

Panel tersebut menampilkan widget cuaca dan jam, diikuti dengan deretan ikon aplikasi yang terinstal di ponsel. Layar kedua dan ketiga itu bisa memuat 30 aplikasi.

Baca juga: TCL Pamer Ponsel Layar Lipat Tiga dan Gulung

Pengguna juga dapat melihat menu jam di kiri atas layar serta informasi baterai, koneksi Wi-Fi, dan lain seterusnya di bagian kiri atas layar. Taskbar bawah yang berisi aplikasi favorit pengguna terlihat memanjang dan bisa memuat 15 aplikasi.

Hal ini bisa jadi dimungkinkan oleh antarmuka (UI) Oppo, ColorOS yang telah dimodifikasi. Akan tetapi, Yibao tidak banyak bicara soal sistem operasi dan antarmuka yang dijalankan ponsel lipat tiga tersebut.

Masih soal layar, tampaknya panel gawai ini tidak dilengkapi modul kamera selfie.

Smartphone Oppo ini memiliki punggung dengan bahan kulit sintetis. Punggung ini dihias dengan warna abu-abu, dan pengguna dapat melihat tampilan engsel yang berwarna perak.

Di luar penampilan, Yibao tidak merincikan spesifikasi ponsel lipat tiga ini.

Perlu dicatat pula bahwa smartphone ini masih merupakan konsep, bukan produk yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Oppo sebelumnya dirumorkan mundur dari pengembangan ponsel lipat, karena pangsa pasar perangkat lipat mereka diduga turun. Akan tetapi, Oppo membantah rumor tersebut dan memastikan pihaknya berencana untuk terus mengembangkan perangkat lipat baru.

Ponsel lipat tiga Huawei dan Tecno

Huawei juga dikabarkan sedang menyiapkan ponsel lipat tiga (tri-foldable). Walaupun belum diumumkan secara resmi, wujud smartphone lipat ini konon sudah tertangkap kamera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat