cpu-data.info

Cara Edit Foto Pakai Jas Online dengan Mudah dan Cepat

Cara edit foto pakai jas online tanpa aplikasi.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa cara buat mengedit foto secara sederhana. Salah satunya seperti cara edit foto pakai jas online. Cara edit foto pakai jas online ini bakal berguna terutama untuk memenuhi syarat administrasi.

Dalam beberapa syarat administrasi, misal untuk daftar sekolah atau pekerjaan, penyelenggara biasanya bakal meminta pengguna buat mencantumkan pas foto sesuai ketentuan seperti harus mengenakan jas.

Baca juga: Cara Edit Foto Pakai Kemeja Putih Online dengan Cepat, Tanpa Aplikasi

Pengguna mungkin telah memiliki pas foto itu, tetapi bisa jadi pas foto yang hendak diserahkan untuk melengkapi syarat administrasi belum mengenakan jas. Jika demikian, pengguna bisa mengedit foto yang dimiliki agar tampak mengenakan jas.

Edit foto pakai jas online bisa dilakukan secara mudah tanpa aplikasi. Dengan edit foto pakai jas online tanpa aplikasi, pengguna bisa memenuhi syarat administrasi secara mudah. Lantaran berguna, pengguna penting buat mengetahui cara edit foto pakai jas online.

Lantas, bagaimana cara edit foto pakai jas? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai langkah-langkah dalam edit foto pakai jas online tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat.

Cara edit foto pakai jas online

Edit foto pakai jas online tanpa aplikasi itu pada dasarnya dapat dilakukan dengan memanfaatkan beberapa website yang memiliki layanan pengeditan gambar. Salah satunya yang gratis dan mudah diakses adalah website Canva.

Dalam cara edit foto pakai jas online tanpa aplikasi di website Canva, pengguna secara umum hanya perlu melakukan dua langkah. Pertama, pengguna perlu menyiapkan gambar jas. Kemudian, pengguna dapat menempelkan gambar jas itu ke pas foto.

Baca juga: Cara Ganti Background Foto Merah Online dengan Mudah dan Cepat

Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara edit foto pakai jas online tanpa aplikasi di website Canva adalah sebagai berikut:

  • Sebelum mulai edit foto pakai jas di Canva, terdapat dua hal yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Pertama, siapkan foto formal yang hendak diedit. Kedua, siapkan gambar jas format PNG yang nantinya berfungsi untuk menggantikan bagian pakaian di foto.
  • Gambar jas PNG bisa diunduh melalui beberapa platform berbagi gambar PNG, salah satunya seperti di website ini #.
  • Setelah bahan disiapkan, sekarang buka website # dan pastikan telah login akun. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  • Bila berhasil masuk, silakan klik ikon tambah atau pilih menu “Create a design” untuk mulai membuat desain baru.
  • Setelah itu, klik opsi “Custom Size” untuk membuat kanvas desain dengan ukuran yang sesuai ukuran foto, yang hendak diedit agar mengenakan kemeja putih. Contohnya, bila foto berukuran 3x4 maka buat kanvas desain dengan ukuran 2,79 x 3,81 cm.
  • Kemudian, pengguna bakal diarahkan ke halaman pengeditan desain dengan ukuran kanvas yang tadi telah dibuat.
    Ilustrasi cara edit foto pakai jas online./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara edit foto pakai jas online.
  • Pada halaman pengeditan, silakan klik menu “Uploads”.
  • Unggah foto dari galeri yang hendak diedit.
  • Unggah juga gambar jas PNG yang tadi telah diunduh.
  • Setelah terunggah, klik foto diri dan foto itu bakal ditambahkan ke kanvas.
  • Atur lebar dan panjang foto agar menutupi semua bagian kanvas.
    Ilustrasi cara edit foto pakai jas online./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara edit foto pakai jas online.
  • Setelah dirasa pas, tambahkan gambar jas PNG yang tadi telah diunggah juga.
  • Sesuaikan ukuran gambar jas agar menutupi bagian pakaian di foto.
  • Geser-geser gambar tersebut hingga pas sesuai dengan bagian leher dan bahu diri di foto.
  • Atur posisi gambar jas hingga berhasil menggantikan bagian pakaian di foto secara pas.
    Ilustrasi cara edit foto pakai jas online./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara edit foto pakai jas online.
  • Jika sudah pas posisinya, pengguna kini telah berhasil membuat foto dengan memakai jas.
  • Untuk menyimpan atau mengunduh foto pakai jas itu, pengguna tinggal klik menu “Share” dan pilih opsi “Downloads”.

Cukup mudah bukan cara edit foto pakai jas? Dengan cara di atas, pengguna tak perlu bingung ketika hendak melengkapi syarat administrasi yang membutuhkan foto formal mengenakan jas.

Baca juga: Cara Edit Foto Pakai Dasi Online yang Mudah dan Cepat

Pengguna yang telah memiliki foto formal tapi belum memakai jas bisa dengan mudah mengeditnya agar tampak memakai jas. Alhasil, pengguna bisa memenuhi syarat administrasi yang dibutuhkan.

Cara di atas relatif bisa dilakukan dengan mudah karena tak terlalu membutuhkan kemampuan edit gambar yang tinggi. Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara edit foto pakai jas online tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat