cpu-data.info

Corsair Luncurkan Mouse Gaming M55, Ada Versi Kabel dan Wireless

Mouse gaming Corsair M55
Lihat Foto


- Pabrikan periferal komputer Corsair memperkenalkan mouse terbarunya yang bernama M55. Produk ini merupakan mouse gaming yang dirancang memiliki bodi ringan agar lincah bergerak di atas mousepad.

Corsair M55 tersedia dalam versi berkabel (wired) dan nirkabel (wireless). M55 wired memiliki bobot 55 gram sehingga terbilang sangat ringan, sementara versi wireless lebih berat di angka 85 gram, termasuk satu buah baterai AA yang diperlukan untuk beroperasi.

Sebagai mouse gaming, Corsair M55 berjenis ambidextrous dengan bentuk egg shape simetris dan memiliki enam tombol programmable, termasuk dua buah side buttons. Sisi kiri dan kanan mouse memiliki tekstur agar tidak licin saat digenggam.

Baca juga: Corsair Rilis M75 Air, Mouse Wireless Ringan untuk Gamer FPS

Corsair M55 versi wireless menggunakan satu buah baterai AA sebagai sumber tenagaCorsair Corsair M55 versi wireless menggunakan satu buah baterai AA sebagai sumber tenaga
Corsair mengeklaim bahwa rancangan simetris M55 membuatnya cocok untuk berbagai gaya bermain dan grip, mulai dari claw grip, fingertip grip, palm grip, dan berbagai variasinya.

"Lini M55 yang serbaguna dapat digunakan oleh beragam user, mulai dari pemain game kompetitif hingga gamer casual yang bermain game dari berbagai genre," sebut Corsair dalam sebuah pernyataan.

Untuk Versi nirkabel dari M55 terhubung ke perangkat lewat koneksi low-latency Slipstream Wireless dengan dongle USB. Daya tahan baterainya diklaim bisa mencapai 185 gram untuk setiap satu buah baterai AA.

Baca juga: Corsair K70 Max, Keyboard Mekanik dengan Switch yang Bisa Diatur

Corsair M55 memiliki desain ambidextrous dengan bentuk egg shapeCorsair Corsair M55 memiliki desain ambidextrous dengan bentuk egg shape
Corsair tidak mengungkap informasi mengenai nama switch dan sensor yang digunakan. Hanya disebutkan bahwa kedua mouse menggunakan sensor tipe optical dengan tingkat sensitivitas berbeda.

M55 versi berkabel memiliki sensor dengan tingkat sensitivitas mencapai 16.000 dpi, sedangkan untuk versi wireless angkanya mencapai 25.000 dpi.

Tersedia tombol DPI dedicated untuk memilih tingkat sensitivitas. Sementara, kaki-kakinya (mousefeet) berbahan PTFE 100 persen. 

Dihimpun KompasTekno dari TechPowerUp, Rabu (28/8/2024), pengaturan-pengaturan untuk mouse Corsair M55, termasuk kustomisasi fungsi masing-masing tombol, dapat dilakukan melalui software iCue.

Mouse M55 versi berkabel maupun wireless sudah bisa dibeli di situs Corsair dengan banderol relatif terjangkau untuk ukuran mouse gaming. M55 wired dihargai 30 dollar AS atau sekitar Rp 465.000, sementara versi wireless dijual 50 dollar AS atau sekitar Rp 775.000.

Corsair M55 menggunakan sensor optis dengan sensitivitas maksimal sebesar 16.000 dpi untuk versi berkabel dan 25.000 dpi untuk versi wireless. Keduanya dibekali kaki-kaki berbahan PTFE 100 persenCorsair Corsair M55 menggunakan sensor optis dengan sensitivitas maksimal sebesar 16.000 dpi untuk versi berkabel dan 25.000 dpi untuk versi wireless. Keduanya dibekali kaki-kaki berbahan PTFE 100 persen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat