cpu-data.info

Smartwatch Garmin Fenix 8 Series Dirilis, Baterai Tahan hingga 48 Hari

Garmin Fenix 8 (kiri) dan Fenix 8 Solar (kanan) resmi meluncur dengan menawarkan layar AMOLED yang cerah atau layar pengisian daya surya untuk masa pakai baterai yang lebih lama.
Lihat Foto

- Pabrikan wearable device Garmin meluncurkan duo smartwatch terbarunya, yakni Garmin Fenix 8 dan Garmin Fenix 8 Solar, Selasa (27/8/2024).

Kedua arloji pintar ini sama-sama ditujukan bagi penggemar olahraga, khususnya latihan tingkat lanjut dan latihan untuk atlet, yang membutuhkan smartwatch dengan daya tahan baterai yang lama.

Lini Garmin Fenix terkenal dengan daya tahan baterainya, dan model Fenix 8 series melanjutkan tradisi ini. Garmin mengeklaim baterai Fenix 8 series bisa bertahan mulai 10 hingga 48 hari, tergantung dengan model dan ukuran diameter jam yang dipilih.

Garmin Fenix 8 reguler yang dibekali layar AMOLED hadir dengan tiga pilihan ukuran diameter, yakni 43 mm, 47 mm, dan 51 mm. Sementara Garmin Fenix 8 Solar ditawarkan dalam ukuran 47 mm dan 51 mm.

Dari semua model, Garmin Fenix 8 Solar ukuran 51 mm memiliki daya tahan baterai paling lama, yakni diklaim hingga 48 hari dalam mode smartwatch. Sementara, Garmin Fenix 8 Solar versi 47 mm disebut dapat tahan hingga 28 hari dalam mode smartwatch.

Baca juga: Garmin Rilis Forerunner 165, Smartwatch AMOLED Versi Lebih Terjangkau

Dalam situs resminya, Garmin juga merinci daya tahan baterai Fenix 8 reguler dalam mode smartwatch, yakni ukuran 43 mm tahan hingga 10 hari, ukuran 47 mm hingga 16 hari, dan ukuran 51 mm hingga 29 hari.

Dari semua model, Garmin Fenix 8 Solar ukuran 51 mm memiliki daya tahan baterai paling lama, yakni diklaim hingga 48 hari dalam mode smartwatch. Hal ini berkat lensa Power Glass atau Power Sapphire untuk mengubah sinar matahari menjadi daya baterai.Garmin Dari semua model, Garmin Fenix 8 Solar ukuran 51 mm memiliki daya tahan baterai paling lama, yakni diklaim hingga 48 hari dalam mode smartwatch. Hal ini berkat lensa Power Glass atau Power Sapphire untuk mengubah sinar matahari menjadi daya baterai.
Spesifikasi Garmin Fenix 8 series

Selain baterai, perbedaan Garmin Fenix 8 dan Garmin Fenix 8 Solar terletak di aspek layar dan dimensi case (rangka).

Layar Garmin Fenix 8 edisi Solar berukuran 1,3 inci dengan resolusi 260 x 260 piksel. Layar ini dibekali lensa Power Glass atau Power Sapphire untuk mengubah sinar matahari menjadi daya baterai. Hal inilah yang mampu memperpanjang masa pakai baterai jam tangan pintar ini.

Sementara layar Garmin Fenix 8 reguler dibekali panel AMOLED 1,4 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel. Layar ini lebih besar dan tajam dibanding versi Solar.

Untuk dimensi case, Garmin Fenix 8 Solar sedikit lebih tebal (15,2 mm) dibandingkan dengan Fenix 8 reguler yang berukuran 13,7-14,7 mm.

Selebihnya, Garmin Fenix 8 dan Garmin Fenix 8 Solar membawa fitur yang serupa. Kedua arloji pintar ini kini latihan kekuatan tingkat lanjut dengan target 4-6 minggu. Ada juga latihan khusus atlet termasuk pelari lintas alam, peselancar, pemain ski, dan banyak lagi.

Garmin Fenix 8 dan Garmin Fenix 8 Solar juga mendukung untuk dibawa menyelam hingga 40 meter. Duo smartwatch ini sudah dibekali tombol logam antibocor, dukungan untuk aktivitas skuba diving dan free diving.

Baca juga: Garmin Tactix 7 AMOLED Hadir di Indonesia, Smartwatch Tangguh Bergaya Militer

Garmin Fenix 8 dan Fenix 8 Solar juga membawa fitur baru seperti latihan kekuatan tingkat lanjut, kemampuan menyelam, speaker dan mikrofon internal, dan banyak lagi.Garmin Garmin Fenix 8 dan Fenix 8 Solar juga membawa fitur baru seperti latihan kekuatan tingkat lanjut, kemampuan menyelam, speaker dan mikrofon internal, dan banyak lagi.
Untuk ketahanan, keduanya juga dibekali pelindung sensor baru dan disebut telah diuji menurut standar militer AS untuk ketahanan termal, guncangan, dan air.

Garmin Fenix 8 dan Garmin Fenix 8 Solar juga dibekali speaker dan mikrofon internal (built-in) untuk mendukung interaksi asisten suara dan perekaman voice note.

Keduanya juga memiliki senter LED internal dengan intensitas cahaya yang bervariasi seperti lampu merah dan mode strobo. Fitur lainnya meliputi Garmin Share untuk berbagi data antar-perangkat, dan dukungan untuk sistem navigasi global QZSS dan BEIDOU.

Garmin Fenix 8 dan Fenix 8 Solar juga dibekali antarmuka peta baru yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan lapisan peta guna memaksimalkan navigasi mereka.

Saat menjelajah, pengguna bisa memasukkan jarak pada jam tangan dan terima rute yang disarankan agar tetap berada di jalur dan tepat waktu dengan rute pulang-pergi.

Selengkapnya, berikut harga Garmin Fenix 8 series, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Garmin, Rabu (28/8/2024):

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat